Menguak No Telp 188

Datangnya era digital seperti hari ini, banyak modus penipuan dengan menggunakan nomor telepon atau SMS. Bahkan saat ini tidak sedikit pula para penipu yang memakai nomor telepon khusus 3 angka. Akibatnya korban pun menaruh rasa percaya karena disangka nomor tersebut berasal dari layanan operator seluler yang digunakannya. Tetapi kita selaku pengguna ponsel mesti cerdik dan selalu berhati-hati jika mendapat telepon dari nomor tak dikenal. Contohnya No telp 188, sebagian pengguna pasti tak tahu itu nomor apa. Apakah No. Tersebut adalah nomor penipuan atau tidak.



Kerap diutarakan para pengguna Hp yang menerima  telepon dari no 188.  Diterima atau ditolak? Yang harus dilakukan para pengguna ponsel yaitu mencari informasi no telp 188 itu milik operator seluler atau bukan? Setelah melakukan browsing, No telp 188 ternyata merupakan nomor khusus Costumer Service Telkomsel. Telkomsel mengeluarkan empat macam kartu seluler terdiri dari kartu Halo pascabayar, kartu Simpati, kartu As, dan kartu Loop yang ketiganya adalah kartu prabayar. Menjadi pengguna kartu Telkomsel tentu lumrah bilamana sekali dua kali menerima telepon dari operator terbesar di Indonesia ini.

Pelanggan yang menerima no telp 1888 seringnya pihak customer service akan mengajukan beberapa pertanyaan menyangkut layanan Telkomsel selama ini. Contohnya apakah betul nomor kartu Telkomsel 08526322**** merupakan nomor yang digunakan pelanggan? Apakah nomor Telkomsel tersebut dimanfaatkan untuk membeli paket internet atau cuma sebatas untuk menelepon dan mengirim SMS? Selanjutnya customer service pun lazimnya akan menginfokan cara membeli paket Telkomsel yaitu dengan menekan *363# atau menggunakan aplikasi My Telkomsel. Petugas di nomor 188 pun kerap menawarkan beberapa promo paket terbaru Telkomsel yang dapat dipilih pelanggan.

Di samping dari No telp 188, para pelanggan Telkomsel diberikan kemudahan untuk berinteraksi dengan pihak perusahaan. Pelanggan mampu menelepon nomor 0807 1811 811 saat ingin menyampaikan beberapa pertanyaan umum berkenaan dengan produk dan layanan. Seperti biaya untuk menelepon nomor 188, menghubungi nomor tadi juga akan dikenakan biaya panggilan lokal. Adapun untuk para pelanggan yang kebetulan lagi berada di luar negeri dapat menelepon layanan pelanggan Telkomsel menggunakan nomor +628110 000 333. Pelanggan akan dibebankan tarif panggilan internasional saat menghubungi nomor tersebut.

Pilihan lain menghubungi bagian call center Telkomsel adalah sebagai berikut :

1. Callcenter Telkomsel dari aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi self care ini tersedia untuk para pelanggan yang menggunakan smartphone. Install aplikasinya dari Play Store kemudian buka dan lakukan pendaftaran menggunakan nomor Telkomsel. Selain bisa untuk mengecek pulsa dan kuota internet, call center Telkomsel gratis pun tersedia untuk digunakan.

2. Call center Telkomsel di media sosial

Para pelanggan dapat dengan mudah menghubungi contact center Telkomsel darimana saja dan dimana saja. Beberapa akun resmi jejaring sosial berikut ini bisa diakses seperti Facebook di https://www.facebook.com/telkomsel/; Twitter di https://twitter.com/telkomsel?lang=id; dan Instagram di https://www.instagram.com/telkomsel/?hl=id.

3. Call center Telkomsel di Grapari terdekat

Untuk pelanggan yang berkesempatan dan memiliki waktu luang, call center Telkomsel tersedia di seluruh gerai Grapari di berbagai kota. Grapari akan selalu siaga melayani pelanggan yang membutuhkan bantuan. Di tempat ini pun disediakan kartu perdana, fasilitas top up pulsa, sekaligus aktivasi layanan digital lainnya. Ada 422 gerai Grapari di seluruh Indonesia yang siap sedia melayani kebutuhan para pelanggan.
LihatTutupKomentar