AirAsia adalah maskapai perintis yang kemudian tumbuh menjadi salah satu maskapai penerbangan bertarif rendah terbesar di Asia. Jangkauannya mencakup banyak negara dan armada hampir 200 pesawat untuk operasionalnya. AirAsia didirikan pada tahun 1993, tetapi tidak beroperasi sampai November 1996. Pada awalnya maskapai ini mengoperasikan pesawat Boeing 737-300 sewaan dari pangkalan Bandara Internasional Kuala Lumpur ke tujuan domestik dan regional di Timur Jauh.
Hari ini AirAsia telah bertransisi menjadi armada all-Airbus A320 setelah pensiun dengan Boeing 737-300s. Saat ini, ada 188 A320 di armada, dibagi untuk beberapa merek perusahaan di berbagai negara. AirAsia memesan pada 2011 untuk Airbus A320neo baru. Yang pertama dari 300 pesanan tiba pada tahun 2016, meningkatkan armada dan mengganti A320 yang lebih tua. Maskapai ini juga mengoperasikan Airbus A330 dengan anak perusahaan X-nya.
Dibentuk dari Awair pada tahun 2005, Indonesia AirAsia sekarang adalah salah satu maskapai penerbangan internasional terbesar di Indonesia, yang bersaing dengan Garuda dan Lion Air. Airasia Indonesia juga mengoperasikan 30 unit pesawat A320, dengan 30 pesanan lainnya. Anak perusahaan ini mengalami tragedi terbesar maskapai pada Desember 2014 ketika salah satu A320-nya jatuh ke laut menewaskan 162 orang. Maskapai Airasia Indonesia berbasis di Jakarta, Surabaya, dan Medan. Tujuan utama penerbangan yang ditawarkan adalah ke Australia, Malaysia, Singapura dan Thailand.
Selain menawarkan penerbangan berbiaya rendah, termasuk layanan yang diberikan adalah call center. Call center Airasia Indonesia memiliki tugas utama memberikan saluran komunikasi dan merespon masalah yang dihadapi pelanggan. Data lengkap call center Airasia Indonesia seperti tercantum di bawah ini
1. Call Center Utama
Air Asia menyediakan line telepon khusus sebagai nomor call center untuk pelanggan yang hendak berkomunikasi langsung dengan pihak petugas. Nomor yang disediakan adalah (021) 29270999 dimana pelanggan akan dengan dengan ramah dan responsif berusaha menawarkan penanganan terbaik dari kendala yang dihadapi konsumen. Nomor call center Airasia lain yang juga dapat digunakan yaitu +62 804 1333 333.
2. AVA
Untuk saluran call center Airasia Indonesia yang satu ini pelanggan dapat mengunjungi web resminya di https://support.airasia.com/s/call-center?language=in. Di sana disediakan fitur yang disebut AVA. AVA yang kepanjangannya AirAsia Virtual Allstar adalah asisten virtual Air Asia yang dengan otomatis menjawab berbagai pertanyaan yang ditanyakan pelanggan. Untuk mengaktifkannya, pilih menu "Berbicara dengan AVA sekarang". Jendela chat akan terbuka, pengunjung dapat mencari sendiri topik pembahasan apa yang relevan dengan kendala yang tengah dihadapi (seperti : AirAsia Big Sale, Book a Flight, Booking changes, atau yang lainnya). Namun dapat pula pengunjung mengetikkan pesan pada kolom pesan.
3. Akun Twitter
Pemanfaatan layanan Social Media dalam tahun-tahun belakangan ini begitu semarak. Oleh karena itu AirAsia pun menawarkan sarana berkomunikasi melalui saluran itu. Salah satunya adalah akun resmi Air Asia di Twitter. Pelanggan tinggal mengirimkan mention ke akun @AirAsiaSupport yang berisi pertanyaan atau pesan lain. Fasilitas call center Airasia Indonesia ini dapat digunakan setiap saat dengan tanggapan dari pihak admin yang cukup cepat.
4. Akun Facebook
Di samping di Twitter, Airasia juga meluncurkan akun resmi mereka di Facebook. Pengunjung tinggal masuk ke alamat berikut https://www.facebook.com/messages/t/AirAsiaSupport bila ingin mengirimkan pesan seperti keluhan, kendala, atau saran.
Hari ini AirAsia telah bertransisi menjadi armada all-Airbus A320 setelah pensiun dengan Boeing 737-300s. Saat ini, ada 188 A320 di armada, dibagi untuk beberapa merek perusahaan di berbagai negara. AirAsia memesan pada 2011 untuk Airbus A320neo baru. Yang pertama dari 300 pesanan tiba pada tahun 2016, meningkatkan armada dan mengganti A320 yang lebih tua. Maskapai ini juga mengoperasikan Airbus A330 dengan anak perusahaan X-nya.
Dibentuk dari Awair pada tahun 2005, Indonesia AirAsia sekarang adalah salah satu maskapai penerbangan internasional terbesar di Indonesia, yang bersaing dengan Garuda dan Lion Air. Airasia Indonesia juga mengoperasikan 30 unit pesawat A320, dengan 30 pesanan lainnya. Anak perusahaan ini mengalami tragedi terbesar maskapai pada Desember 2014 ketika salah satu A320-nya jatuh ke laut menewaskan 162 orang. Maskapai Airasia Indonesia berbasis di Jakarta, Surabaya, dan Medan. Tujuan utama penerbangan yang ditawarkan adalah ke Australia, Malaysia, Singapura dan Thailand.
Selain menawarkan penerbangan berbiaya rendah, termasuk layanan yang diberikan adalah call center. Call center Airasia Indonesia memiliki tugas utama memberikan saluran komunikasi dan merespon masalah yang dihadapi pelanggan. Data lengkap call center Airasia Indonesia seperti tercantum di bawah ini
1. Call Center Utama
Air Asia menyediakan line telepon khusus sebagai nomor call center untuk pelanggan yang hendak berkomunikasi langsung dengan pihak petugas. Nomor yang disediakan adalah (021) 29270999 dimana pelanggan akan dengan dengan ramah dan responsif berusaha menawarkan penanganan terbaik dari kendala yang dihadapi konsumen. Nomor call center Airasia lain yang juga dapat digunakan yaitu +62 804 1333 333.
2. AVA
Untuk saluran call center Airasia Indonesia yang satu ini pelanggan dapat mengunjungi web resminya di https://support.airasia.com/s/call-center?language=in. Di sana disediakan fitur yang disebut AVA. AVA yang kepanjangannya AirAsia Virtual Allstar adalah asisten virtual Air Asia yang dengan otomatis menjawab berbagai pertanyaan yang ditanyakan pelanggan. Untuk mengaktifkannya, pilih menu "Berbicara dengan AVA sekarang". Jendela chat akan terbuka, pengunjung dapat mencari sendiri topik pembahasan apa yang relevan dengan kendala yang tengah dihadapi (seperti : AirAsia Big Sale, Book a Flight, Booking changes, atau yang lainnya). Namun dapat pula pengunjung mengetikkan pesan pada kolom pesan.
3. Akun Twitter
Pemanfaatan layanan Social Media dalam tahun-tahun belakangan ini begitu semarak. Oleh karena itu AirAsia pun menawarkan sarana berkomunikasi melalui saluran itu. Salah satunya adalah akun resmi Air Asia di Twitter. Pelanggan tinggal mengirimkan mention ke akun @AirAsiaSupport yang berisi pertanyaan atau pesan lain. Fasilitas call center Airasia Indonesia ini dapat digunakan setiap saat dengan tanggapan dari pihak admin yang cukup cepat.
4. Akun Facebook
Di samping di Twitter, Airasia juga meluncurkan akun resmi mereka di Facebook. Pengunjung tinggal masuk ke alamat berikut https://www.facebook.com/messages/t/AirAsiaSupport bila ingin mengirimkan pesan seperti keluhan, kendala, atau saran.