Menemui kejadian buruk ketika berurusan dengan layanan bank tentu saja membuat jengkel. Jika memang demikian kejadiannya, nomor call center akan banyak dicari untuk menyampaikan komplain. Untuk para nasabah Bank DBS, harus tahu nomor call center bank DBS. Pasalnya jika sampai tak mengetahui nomor call center bank DBS, tentu akan membuat repot di kemudian hari ketika mengalami sesuatu yang tak dikehendaki. Kemana harus meghubungi call center bank DBS?
Kepanjangan Development Bank of Singapore, bank yang satu ini populer disebut Bank DBS. Bank yang mempunyai reputasi tingkat dunia ini tampil demi melayani masyarakat Indonesia dari 1989 silam. Hasil kemitraan The Mitsubishi Bank Ltd dan PT Bank Buana Indonesia, DBS hadir pertama kali menggunakan merek PT Bank Mitsubishi Buana. Langkah pergantian kepemilikan bermula ketika saham The Mitsubishi Bank Ltd dibeli DBS Bank Ltd tahun 1997 silam. Nama bank ini kemudian dirubah menjadi Bank DBS Buana yang kemudian berubah menjadi Bank DBS Indonesia.
Bank DBS Indonesia dibawah kendali DBS Group. DBS sendiri merupakan jaringan perusahaan layanan finansial terdepan untuk kawasan Asia, yang berdiri di 18 negara. Berkedudukan dan terdaftar di Singapura, DBS memiliki fokus utama pada tiga sumbu pertumbuhan utama Asia yaitu China, Asia Tenggara, dan Asia Selatan. Bank DBS sangat bereputasi dengan diraihnya peringkat kredit "AA-" oleh S&P dan "Aa1" dari Moody’s. Bank DBS Indonesia diperkuat dengan 48 kantor cabang serta 2.858 karyawan tetap yang berada di 15 kota besar tanah air. Bank DBS Indonesia memiliki sekitar 30 ribu unit ATM dengan dukungan jaringan ALTO, Prima, Visa Plus, dan ATM Bersama di berbagai wilayah nusantara. Sekaligus adanya 900 jaringan ATM DBS dan POSB di Singapura dan 300 ribu ATM Visa Plus di sejumlah negara di seluruh dunia.
1. DBSI Customer Centre
Fungsi utama DBSI Customer Centre yaitu menyediakan fasilitas Call Center selama 24 Jam untuk segala kebutuhan nasabah. Di samping itu, DBSI Customer Centre pun memberikan layanan Call Center 24 Jam untuk informasi terkait produk dan layanan Bank DBS. Call Center bank DBS pun siap menampung berbagai keluhan untuk selanjutnya diberikan solusinya Nasabah dapat menghubungi fasilitas 24 jam Customer Centre DBS ke omor 08041500327 jika hendak mengajukan pertanyaan berkenaan dengan digibank, kartu kredit, KTA, atau Cashline. Sedangkan layanan Call Center bank DBS bagi nasabah DBS Treasures & Treasures Private Client disiapkan nomor khusus ke 1500327 atau dapat menghubungi Relationship Manager yang ditentukan. Bagi para nasabah prioritas, Bank DBS menyediakan fasilitas personal banking dimana nasabah akan mendapat layanan dari seorang banking specialist profesional yang sudah berpengalaman.
2. Halaman Pengaduan Bank DBS
Opsi lain call center bank DBS ada di website resmi bank DBS. Persisnya di halaman Socmed Form dengan akses di https://www.dbs.id/digibank/id/id/dbs-forms/socmed-form.page. Dari halaman yang terbuka, pengunjung dapat melengkapi beberapa form isian dan pilihan yang tersedia yaitu : Titel*; Apakah kamu nasabah DBS ?*; Nama lengkap* Sesuai KTP; Email yang terdaftar di digibank*; Nomor HP yang terdaftar di digibank* ditulis tanpa 0 misalnya :81999999999; Tanggal Kejadian; Waktu terjadinya masalah yang dialami; Jam Kejadian Misalnya : 1830; hhmm (dalam format 24 jam); Jenis Kendala*; Sudah melakukan proses verifikasi sidik jari?*; Jenis gadget yang kamu gunakan* misalnya: iPhone 7, Samsung S8; dan Deskripsi kendala*. Setelah semua form dilengkapi, tombol Submit bisa segera diklik untuk mengirimkannya.
Kepanjangan Development Bank of Singapore, bank yang satu ini populer disebut Bank DBS. Bank yang mempunyai reputasi tingkat dunia ini tampil demi melayani masyarakat Indonesia dari 1989 silam. Hasil kemitraan The Mitsubishi Bank Ltd dan PT Bank Buana Indonesia, DBS hadir pertama kali menggunakan merek PT Bank Mitsubishi Buana. Langkah pergantian kepemilikan bermula ketika saham The Mitsubishi Bank Ltd dibeli DBS Bank Ltd tahun 1997 silam. Nama bank ini kemudian dirubah menjadi Bank DBS Buana yang kemudian berubah menjadi Bank DBS Indonesia.
Bank DBS Indonesia dibawah kendali DBS Group. DBS sendiri merupakan jaringan perusahaan layanan finansial terdepan untuk kawasan Asia, yang berdiri di 18 negara. Berkedudukan dan terdaftar di Singapura, DBS memiliki fokus utama pada tiga sumbu pertumbuhan utama Asia yaitu China, Asia Tenggara, dan Asia Selatan. Bank DBS sangat bereputasi dengan diraihnya peringkat kredit "AA-" oleh S&P dan "Aa1" dari Moody’s. Bank DBS Indonesia diperkuat dengan 48 kantor cabang serta 2.858 karyawan tetap yang berada di 15 kota besar tanah air. Bank DBS Indonesia memiliki sekitar 30 ribu unit ATM dengan dukungan jaringan ALTO, Prima, Visa Plus, dan ATM Bersama di berbagai wilayah nusantara. Sekaligus adanya 900 jaringan ATM DBS dan POSB di Singapura dan 300 ribu ATM Visa Plus di sejumlah negara di seluruh dunia.
1. DBSI Customer Centre
Fungsi utama DBSI Customer Centre yaitu menyediakan fasilitas Call Center selama 24 Jam untuk segala kebutuhan nasabah. Di samping itu, DBSI Customer Centre pun memberikan layanan Call Center 24 Jam untuk informasi terkait produk dan layanan Bank DBS. Call Center bank DBS pun siap menampung berbagai keluhan untuk selanjutnya diberikan solusinya Nasabah dapat menghubungi fasilitas 24 jam Customer Centre DBS ke omor 08041500327 jika hendak mengajukan pertanyaan berkenaan dengan digibank, kartu kredit, KTA, atau Cashline. Sedangkan layanan Call Center bank DBS bagi nasabah DBS Treasures & Treasures Private Client disiapkan nomor khusus ke 1500327 atau dapat menghubungi Relationship Manager yang ditentukan. Bagi para nasabah prioritas, Bank DBS menyediakan fasilitas personal banking dimana nasabah akan mendapat layanan dari seorang banking specialist profesional yang sudah berpengalaman.
2. Halaman Pengaduan Bank DBS
Opsi lain call center bank DBS ada di website resmi bank DBS. Persisnya di halaman Socmed Form dengan akses di https://www.dbs.id/digibank/id/id/dbs-forms/socmed-form.page. Dari halaman yang terbuka, pengunjung dapat melengkapi beberapa form isian dan pilihan yang tersedia yaitu : Titel*; Apakah kamu nasabah DBS ?*; Nama lengkap* Sesuai KTP; Email yang terdaftar di digibank*; Nomor HP yang terdaftar di digibank* ditulis tanpa 0 misalnya :81999999999; Tanggal Kejadian; Waktu terjadinya masalah yang dialami; Jam Kejadian Misalnya : 1830; hhmm (dalam format 24 jam); Jenis Kendala*; Sudah melakukan proses verifikasi sidik jari?*; Jenis gadget yang kamu gunakan* misalnya: iPhone 7, Samsung S8; dan Deskripsi kendala*. Setelah semua form dilengkapi, tombol Submit bisa segera diklik untuk mengirimkannya.