Cara Menghubungi Call Center Permata Bank

Permata Bank merupakan bagian dari kelompok bank nasional di Indonesia. Bank swasta yang satu ini sebagai hasil merger dari 5 bank di bawah kendali Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) waktu itu. Kelima bank itu adalah PT Bank Universal Tbk,  PT Bank Bali Tbk, PT Bank Prima Express, PT Bank Artamedia, dan PT Bank Patriot di tahun 2002 silam. Bank ini lalu diakuisisi Standard Chartered Bank dan PT Astra International Tbk.



Perkembangan selanjutnya, Permata Bank diambil alih oleh Bangkok Bank. Bangkok Bank menjadi pemegang saham mayoritas Permata Bank. Bangkok Bank sendiri adalah bank korporasi terbesar di Thailand yang mempunyai jumlah aset senilai USD105 miliar. Beroperasi dalam lingkup global di 31 lokasi dari 14 negara berkembang, tak terkecuali Cina, Kamboja, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Taiwan, Vietnam, Inggris, dan Amerika Serikat. Saat ini Bangkok Bank mempunyai lebih dari 17 juta nasabah retail dan mengoperasikan 1.200 kantor cabang.

Permata Bank pun terus berkembang, hingga September 2019 bank ini membukukan laba bersih sesudah pajak senilai Rp1,1 triliun. Selain pengelolaan yang prudent, bank ini pun serius menangani divisi call center Permata Bank. Call Center Permata Bank memiliki tugas utama berinteraksi langsung dengan nasabah dan memberikan solusi dari masalah yang dihadapi nasabah. Ada beberapa pilihan kanal call center Permata bank yang selengkapnya adalah sebagai berikut :

1. Nomor Hotline call center Permata Bank

Layanan utama call center Permata bank adalah nomor hotline yang siap selama 24 jam sehari. Untuk kanal ini disiapkan dua line telepon berbeda. Untuk nasabah individu atau perseorangan bisa menghubungi nomor :1500-111. Adapun untuk nasabah corporate bank Permata dapat menghubungi nomor :1500-399.

2. Fasilitas Permatatel dan Voice ID

Layanan yang akan menanggapi sejumlah pertanyaan nasabah terkait bank, lalu diberikan solusi tanpa perlu datang ke kantor cabang Permata Bank. Fasilitas ini cukup efisien yang siap sedia setiap saat saat nasabah berada dimana saja. Segala macam penjelasan transaksi akan dijawab dengan cepat kapan saja. Diantaraya adalah fasilitas Fax on Demand yang berfungsi untuk meminta informasi transaksi dalam bentuk tercetak melalui mesin faksimili. Fasilitas lain yaitu Bank Transfer yang merupakan layanan mentransfer uang ke nomor rekening di bank lain yang menjadi bagian dari jaringan ALTO/ATM Bersama/Prima.

3. Akun resmi social media Permata Bank

Sejalan dengan berubahnya perilaku berkomunikasi masyarakat yang makin beragam, Permata Bank membuka akun resmi di beberapa web social media terkemuka misalnya Facebook, Instagram, Twitter, YouTube, dan Linkedin. Ini adalah alternatif lain call center Permata Bank yang bisa dipilih nasabah. Link selengkapnya akun resmi sosial media Permata bank yaitu sebagai berikut :

- https://www.facebook.com/PermataBank
- https://www.instagram.com/permatabank/?hl=en
- https://twitter.com/PermataBank
- https://www.youtube.com/channel/UCO1ACp1qoghDt7lLQcQPr5g
- https://www.linkedin.com/company/permatabank

4. Fitur Permata MobileX

Terobosan digital banking dari Permata bank yang akan menyederhanakan seluruh transaksi keuangan yang dijalankan nasabah. Permata MobileX menawarkan segudang fitur hanya dari satu aplikasi. Kini, berbagai kebutuhan finansial ada dalam genggaman yang akan membuat semuanya sederhana. Betul-betul praktis karena nasabah dapat mengecek setiap akun yang dipunyai hanya dari satu layar. Sampai-sampai nasabah pun bisa melakukan pengecekan mutasi transaksi untuk semua akun hingga 12 bulan ke belakang misalnya akun Giro, Tabungan, Deposito, Reksa Dana, Obligasi, Kartu Kredit, KTA, dan KPR. Malah nasabah dapat dengan cepat mengajukan cicilan (SimplePay) serta dana tunai (Cash on Call) dari aplikasi yang satu ini.
LihatTutupKomentar