PT. Citra Van Titipan Kilat atau populer dengan sebuatan TIKI merupakan sebuah perusahaan yang terbentuk dari tahun 1970. TIKI berfokus pada bisnis logistik layanan pengantaran barang dalam negeri dan luar negeri. Ada lebih dari 500 outlet TiKi buka di berbagai kota Indonesia dari Jakarta, Purwokerto, Cilacap, Banyumas, Surabaya, Semarang dan lainnya. TIKI banyak digunakan konsumen sejak maraknya tren belanja online di Indonesia beberapa tahun lalu.
Ada beberapa jenis layanan yang dikeluarkan TIKI mulai dari yang bertarif ekonomis sampai layanan premium dengan biaya agak mahal. Selengkapnya layanan TIKI adalah sebagai berikut :
- ECO (Economy) – Paket pengiriman termurah dengan prioritas terendah. Kerapkali jika memperoleh perkiraan 6-7 hari misalnya memang baru dikirimkan mendekati batas waktu akhirnya. Sehingga konsumen mesti sedikit bersabar saja menanti paket tiba di rumah.
- REG (Reguler) – produk pengiriman standar dan tersering digunakan. Perkiraan sampai untuk antar kota besar di satu pulau lazimnya sekitar 2-4 hari kerja.
- ONS (Over Night Services) – Paket akan tiba dalam 1 hari dan cukup mahal tarifnya. Akan akurat jika konsumen mengirimkan antar kota besar (contohnya dari Jakarta ke Surabaya. Dimana alamat penerima ada di kota dan tak dikirimkan di akhir pekan.
- TDS (Two Days Services) – paket akan tiba dalam 2 hari.
- SDS (Same Day Services) – paket akan tiba di hari yang sama. Mesti mengirim pagi – pagi jika ingin dikirimkan di hari yang sama, jika tidak maka akan dikirim esok hari berikutnya sehingga tidak ada bedanya dengan ONS jika begitu.
- HDS (Holiday Services) – Pengiriman di hari libur nasional. Namun sesuai ketentuan cuma berlaku di hari libur pertama untuk libur yang berurutan. Tak tersedia untuk hari raya Lebaran, Nyepi (untuk kota tertentu) dan hari Kemerdekaan 17 Agustus.
- INT (International) – Layanan pengantaran paket ke luar negeri.
Nah, bila saat menggunakan layanan ini ternyata mengalami kendala misalnya paket belum juga diterima, paket rusak atau lainnya maka konsumen sangat disarankan segera menghubungi TIKI call center. Data lengkap opsi TIKI call center yang dapat dipilih konsumen adalah sebagai berikut :
1. Kantor Pusat
PT. CITRA VAN TITIPAN KILAT berkantor pusat di JL. RADEN SALEH RAYA NO 2 JAKARTA 10430 TELP : 021 314 - 0404 FAX : 021 310 - 6319. Para pengguna yang memang berada tak jauh dari kantor pusat dapat saja datang langsung ke sana ketika hendak menyelesaikan kendala berkaitan dengan layanan yang diberikan.
2. CUSTOMER SERVICE HOTLINE
TIKI call center yang utama ini menyediakan nomor hotline yang siap 24 jam sehari menampung segala permasalahan, keluhan, komplain, pertanyaan atau saran dari para pengguna layanan TIKI. TIKI call center ini dapat dihubungi di nomor 1500 125
3. Email resmi TIKI
Sebagaimana perusahaan bonafid pada umumnya, TIKI pun sudah menyediakan email resmi untuk sarana berkomunikasi dengan pelanggan atau klien. Sebagai pilihan lain TIKI call center, konsumen dapat mengirimkan pesan ke email TIKI@TIKI.ID. Harus dimengerti bahwa mungkin saja respon yang diberikan tak akan secepat sebagaimana bila menghubungi nomor hotline TIKI.
4. Hubungi Kami web resmi TIKI
Pilihan terakhir TIKI call center adalah melalui menu di web resminya. Para pelanggan dapat mengakses fasilitas ini di https://tiki.id/id/kontak. Kemudian ketikkan nama, email, dan pesan yang hendak disampaikan di kolom-kolom yang tersedia. Tekan tombol Kirim untuk mengirimkan pesan tersebut. Respon akan didapatkan pelanggan di email yang tadi dimasukkan.
Ada beberapa jenis layanan yang dikeluarkan TIKI mulai dari yang bertarif ekonomis sampai layanan premium dengan biaya agak mahal. Selengkapnya layanan TIKI adalah sebagai berikut :
- ECO (Economy) – Paket pengiriman termurah dengan prioritas terendah. Kerapkali jika memperoleh perkiraan 6-7 hari misalnya memang baru dikirimkan mendekati batas waktu akhirnya. Sehingga konsumen mesti sedikit bersabar saja menanti paket tiba di rumah.
- REG (Reguler) – produk pengiriman standar dan tersering digunakan. Perkiraan sampai untuk antar kota besar di satu pulau lazimnya sekitar 2-4 hari kerja.
- ONS (Over Night Services) – Paket akan tiba dalam 1 hari dan cukup mahal tarifnya. Akan akurat jika konsumen mengirimkan antar kota besar (contohnya dari Jakarta ke Surabaya. Dimana alamat penerima ada di kota dan tak dikirimkan di akhir pekan.
- TDS (Two Days Services) – paket akan tiba dalam 2 hari.
- SDS (Same Day Services) – paket akan tiba di hari yang sama. Mesti mengirim pagi – pagi jika ingin dikirimkan di hari yang sama, jika tidak maka akan dikirim esok hari berikutnya sehingga tidak ada bedanya dengan ONS jika begitu.
- HDS (Holiday Services) – Pengiriman di hari libur nasional. Namun sesuai ketentuan cuma berlaku di hari libur pertama untuk libur yang berurutan. Tak tersedia untuk hari raya Lebaran, Nyepi (untuk kota tertentu) dan hari Kemerdekaan 17 Agustus.
- INT (International) – Layanan pengantaran paket ke luar negeri.
Nah, bila saat menggunakan layanan ini ternyata mengalami kendala misalnya paket belum juga diterima, paket rusak atau lainnya maka konsumen sangat disarankan segera menghubungi TIKI call center. Data lengkap opsi TIKI call center yang dapat dipilih konsumen adalah sebagai berikut :
1. Kantor Pusat
PT. CITRA VAN TITIPAN KILAT berkantor pusat di JL. RADEN SALEH RAYA NO 2 JAKARTA 10430 TELP : 021 314 - 0404 FAX : 021 310 - 6319. Para pengguna yang memang berada tak jauh dari kantor pusat dapat saja datang langsung ke sana ketika hendak menyelesaikan kendala berkaitan dengan layanan yang diberikan.
2. CUSTOMER SERVICE HOTLINE
TIKI call center yang utama ini menyediakan nomor hotline yang siap 24 jam sehari menampung segala permasalahan, keluhan, komplain, pertanyaan atau saran dari para pengguna layanan TIKI. TIKI call center ini dapat dihubungi di nomor 1500 125
3. Email resmi TIKI
Sebagaimana perusahaan bonafid pada umumnya, TIKI pun sudah menyediakan email resmi untuk sarana berkomunikasi dengan pelanggan atau klien. Sebagai pilihan lain TIKI call center, konsumen dapat mengirimkan pesan ke email TIKI@TIKI.ID. Harus dimengerti bahwa mungkin saja respon yang diberikan tak akan secepat sebagaimana bila menghubungi nomor hotline TIKI.
4. Hubungi Kami web resmi TIKI
Pilihan terakhir TIKI call center adalah melalui menu di web resminya. Para pelanggan dapat mengakses fasilitas ini di https://tiki.id/id/kontak. Kemudian ketikkan nama, email, dan pesan yang hendak disampaikan di kolom-kolom yang tersedia. Tekan tombol Kirim untuk mengirimkan pesan tersebut. Respon akan didapatkan pelanggan di email yang tadi dimasukkan.