OCBC yang kepanjangannya Oversea-Chinese Banking Corporation merupakan institusi bank terdepan dari Singapura yang mengakuisisi Bank NISP. Bank NISP terdaftar sebagai perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia tahun 1994 dimana 85,1% sahamnya dikuasai OCBC Singapura. Karena itu nama bank pun diganti dengan bank OCBC NISP. Suntikan dana dari OCBC memperkuat sektor modal bank NISP sehingga bisa bertahan dan berkembang hingga saat ini.
Perkembangan bank OCBC NISP pun tak bisa dilepaskan dari dukungan sumber daya manusia yang profesional, teknologi informasi handal sekaligus jaringan kantor yang kian baik. Ada sekitar 6.922 karyawan berperan aktif melayani kebutuhan nasabah dari 339 kantor cabang yang berada di 60 kota di Indonesia. Bank yang satu ini pun bereputasi tingkat dunia dibuktikan dengan berbagai penghargaan, seperti Asian Banking and Finance Awards 2013.
Bank OCBC NISP menawarkan berbagai layanan dari electronic banking mencakup ATM, Mobile Banking, Internet Banking, Auto Payment, Electronic Data Capture/EDC, Phone Banking, SMS Banking hingga layanan transfer Rupiah, Surat Dukungan Bank, Surat Referensi Bank, Safe Deposit Box, Surat Konfirmasi Bank, Pembayaran Tagihan, Remittance, dan juga e-Tax.
Adapun untuk produk OCBC NISP terdiri dari tabungan harian, tabungan reguler, Tabungan Berhadiah Ganda (Tanda), Tabungan Berjangka (TAKA), OCBC NISP Premier, OCBC NISP Dollar, Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Kepemilikan Kendaraan Bermotor (KKM), hingga Kredit Multiguna (KMG). OCBC NISP pun menawarkan produk dan layanan bank berbasis syariah mulai tahun 2009 di bawah kendali Unit Usaha Syariah (UUS).
TabunganKu adalah salah satu produk simpanan bank OCBC NISP yang banyak diminati nasabah. Ini adalah produk tabungan untuk perorangan yang mempunyai syarat-syarat mudah dan ringan yang dikeluarkan bersama oleh bank-bank di Indonesia demi meningkatkan budaya menabung sekaligus memperbaiki kesejahteraan masyarakat. TabunganKu memberlakukan gratis biaya administrasi dengan Setoran Awal cuma Rp 20.000. Untuk Suku Bunga yang diberikan pun akan disesuaikan dengan penempatan Saldo Tabungan. Bukti kepemilikan rekening TabunganKu berbentuk buku tabungan/Passbook beserta Kartu ATM.
Ada lagi Tanda Junior, tabungan khusus bagi anak-anak. Dengan tabungan ini maka para orangtua bisa mengajarkan bagaimana asyiknya menabung bersama tiga mata uang pilihan. Setoran Awal Tanda Junior cukup rendah yaitu hanya Rp.50 ribu saja dan sudah diberikan perlindungan asuransi gratis. Ditawarkan 3 mata uang yaitu IDR, SGD, dan USD. Cara mendaftar Tanda Junior cukup mudah, yaitu membawa identitas orangtua Identitas seperti :
- Warga Negara Indonesia pemegang KTP/SIM
- Warga Negara Asing pemegang KIMS/KITAS/KITAP
- Kartu NPWP pribadi/pasangan (suami/istri)/orang tua/
- Menandatangani Surat pernyataan dari Bank
- Kartu Keluarga atau Akta Kelahiran
- Melampirkan Kartu Pelajar Anak (jika ada)
Untuk memberikan layanan maksimal kepada para nasabah, dihadirkanlah call enter OCBC NISP. Layanan call center ini tersedia 24 jam lewat layanan yang disebut CALL OCBC NISP. Hanya dengan menelepon ke nomor 1500-999 (melalui telepon rumah) atau 66-999 (melalui Hp), nasabah bisa menyampaikan keluhan atau pertanyaan apapun menyangkut layanan Bank OCBC NISP yang kurang memuaskan. Permintaan blokir rekening atau mengajukan pertanyaan seputar informasi produk dan layanan bank, pengaktifan kartu kredit, atau melaporkan terjadinya transaksi mencurigakan dapat diajukan ke CALL OCBC NISP. Nomor call center OCBC NISP di 1500-999 atau 66-999 adalah fasilitas berbayar dimana tarif yang dikenakan adalah tarif lokal untuk telepon rumah dan tarif sesuai provider bila menggunakan Hp.
Perkembangan bank OCBC NISP pun tak bisa dilepaskan dari dukungan sumber daya manusia yang profesional, teknologi informasi handal sekaligus jaringan kantor yang kian baik. Ada sekitar 6.922 karyawan berperan aktif melayani kebutuhan nasabah dari 339 kantor cabang yang berada di 60 kota di Indonesia. Bank yang satu ini pun bereputasi tingkat dunia dibuktikan dengan berbagai penghargaan, seperti Asian Banking and Finance Awards 2013.
Bank OCBC NISP menawarkan berbagai layanan dari electronic banking mencakup ATM, Mobile Banking, Internet Banking, Auto Payment, Electronic Data Capture/EDC, Phone Banking, SMS Banking hingga layanan transfer Rupiah, Surat Dukungan Bank, Surat Referensi Bank, Safe Deposit Box, Surat Konfirmasi Bank, Pembayaran Tagihan, Remittance, dan juga e-Tax.
Adapun untuk produk OCBC NISP terdiri dari tabungan harian, tabungan reguler, Tabungan Berhadiah Ganda (Tanda), Tabungan Berjangka (TAKA), OCBC NISP Premier, OCBC NISP Dollar, Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Kepemilikan Kendaraan Bermotor (KKM), hingga Kredit Multiguna (KMG). OCBC NISP pun menawarkan produk dan layanan bank berbasis syariah mulai tahun 2009 di bawah kendali Unit Usaha Syariah (UUS).
TabunganKu adalah salah satu produk simpanan bank OCBC NISP yang banyak diminati nasabah. Ini adalah produk tabungan untuk perorangan yang mempunyai syarat-syarat mudah dan ringan yang dikeluarkan bersama oleh bank-bank di Indonesia demi meningkatkan budaya menabung sekaligus memperbaiki kesejahteraan masyarakat. TabunganKu memberlakukan gratis biaya administrasi dengan Setoran Awal cuma Rp 20.000. Untuk Suku Bunga yang diberikan pun akan disesuaikan dengan penempatan Saldo Tabungan. Bukti kepemilikan rekening TabunganKu berbentuk buku tabungan/Passbook beserta Kartu ATM.
Ada lagi Tanda Junior, tabungan khusus bagi anak-anak. Dengan tabungan ini maka para orangtua bisa mengajarkan bagaimana asyiknya menabung bersama tiga mata uang pilihan. Setoran Awal Tanda Junior cukup rendah yaitu hanya Rp.50 ribu saja dan sudah diberikan perlindungan asuransi gratis. Ditawarkan 3 mata uang yaitu IDR, SGD, dan USD. Cara mendaftar Tanda Junior cukup mudah, yaitu membawa identitas orangtua Identitas seperti :
- Warga Negara Indonesia pemegang KTP/SIM
- Warga Negara Asing pemegang KIMS/KITAS/KITAP
- Kartu NPWP pribadi/pasangan (suami/istri)/orang tua/
- Menandatangani Surat pernyataan dari Bank
- Kartu Keluarga atau Akta Kelahiran
- Melampirkan Kartu Pelajar Anak (jika ada)
Untuk memberikan layanan maksimal kepada para nasabah, dihadirkanlah call enter OCBC NISP. Layanan call center ini tersedia 24 jam lewat layanan yang disebut CALL OCBC NISP. Hanya dengan menelepon ke nomor 1500-999 (melalui telepon rumah) atau 66-999 (melalui Hp), nasabah bisa menyampaikan keluhan atau pertanyaan apapun menyangkut layanan Bank OCBC NISP yang kurang memuaskan. Permintaan blokir rekening atau mengajukan pertanyaan seputar informasi produk dan layanan bank, pengaktifan kartu kredit, atau melaporkan terjadinya transaksi mencurigakan dapat diajukan ke CALL OCBC NISP. Nomor call center OCBC NISP di 1500-999 atau 66-999 adalah fasilitas berbayar dimana tarif yang dikenakan adalah tarif lokal untuk telepon rumah dan tarif sesuai provider bila menggunakan Hp.