Call Center Tokopedia 24 Jam, Ini Salurannya

Nama Tokopedia boleh dikatakan telah dikenal banyak orang di Indonesia sebagai aplikasi untuk jual beli via online. Semenjak berdiri tahun 2009 silam, Tokopedia kini pun bertransformasi sebagai sebuah perusahaan unicorn berpengaruh tak cuma di Indonesia namun juga kawasan Asia Tenggara. Tokopedia menawarkan marketplace terkemuka di tanah air yang memudahkan setiap orang, toko kecil, dan merek kenamaan membuka dan mengurus toko online.



Sampai hari ini, Tokopedia adalah marketplace yang terbanyak diakses masyarakat Indonesia. Semenjak di-launching, layanan dasar Tokopedia bisa diakses oleh setiap orang dengan gratis. Mempunyai visi "Membangun sebuah ekosistem dimana siapa pun bisa memulai dan menemukan apapun " Tokopedia mampu meningkatkan taraf usaha jutaan penjual dan konsumen agar berpartisipasi untuk masa depan ekonomi Indonesia. Tokopedia dengan konsisten membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ataupun individu dalam membangun usaha mereka lewat saluran penjualan produk secara online.

Tokopedia menjadi perusahaan teknologi Indonesia pertama yang menerapkan Digital Customer Service. Digital Customer Service itu bernama Tokopedia Care, adalah layanan pelanggan yang seratus persen berplatform digital. Sebagaimana fasilitas customer service kebanyakan, tim Tokopedia Care pun menawarkan layanan 24 jam penuh bagi pengguna aktif bulanan yang sampai hari ini sudah menembus angka 90 juta pengguna yang tersebar di 97 % kecamatan di tanah air. Call center Tokopedia 24 jam ini buka di beberapa tempat seperti di Puri Kembangan Jakarta, Semarang dan juga Yogyakarta.

Bilamana konsumen belum puas dengan layanan Tokopedia cara atau belum sempat datang ke sana, Tokopedia masih menyediakan saluran lain untuk mengirimkan keluhan, contohnya dari halaman layanan pengguna, e-mail, sosial media seperti Twitter dan Facebook. Cek pilihan Call Center Tokopedia 24 jam yang pas untuk konsumen :

1. Halaman Layanan Pengguna

Akses ke web resmi Tokopedia dari link https://www.tokopedia.com/bantuan. Scroll ke bawah, kemudian klik "Hubungi Kami". Pilih salah satu kategori yang cocok, lalu pilih detail masalah atau pertanyaan secara spesifik. Pengguna akan diarahkan ke halaman yang relevan yang memuat artikel terkait detail masalah yang diajukan beserta solusi terbaiknya. Hanya saja jika dirasa pelanggan tetap butuh bantuan customer service, geser ke bawah, kemudian klik Hubungi Kami. Sampaikan pertanyaan dan jika perlu tambahkan screenshot masalah yang diajukan.

2. Halaman Fanspage Facebook

Akses ke akun Facebook seperti biasanya. Kemudian cari Fanspage Tokopedia di kolom search atau akses saja tautan berikut https://facebook.com/tokopedia. Begitu ditampilkan, klik Kirim Pesan di bagian kanan atas. Selanjutnya akan muncul kotak chat yang bisa digunakan untuk mengawali obrolan.

3. Akun Resmi Twitter

Tokopedia juga menghadirkan akun resmi Twitter. Di samping bisa mencari informasi promo terbaru, pelanggan pun dapat menyampaikan pertanyaan langsung dari akun Twitter tersebut.  Log-in lebih dulu ke akun Twitter kemudian pastikan sudah mem-Follow akun Tokopedia di @TokopediaCare. Buka salah satu post di timeline Tokopedia Care boleh mana saja, kemudian ketikkan pertanyaan yang akan diajukan. Selain mengirimkan komentar di salah satu Tweet, pengguna pun dapat menyampaikan pesan pribadi (DM) ke akun tersebut.
LihatTutupKomentar