Call Center Tokopedia 2017

Dalam waktu 10 tahun Tokopedia tak cuma berkembang sebagai perusahaan e-commerce besar di Indonesia. Itu karena ada 6,2 juta masyarakat yang ikuti memulai dan mengembangkan usaha mereka bersama Tokopedia yang meliputi lebih dari 90 juta pengguna aktif dari berbagai daerah di tanah air. Saat ini adalah era digital dimana kebiasaan belanja masyarakat berangsur beralih ke pembelian online. Tokopedia adalah salah satu marketplace andalannya.



Selain nyaman, berbelanja di Tokopedia pun aman baik bagi pembeli maupun penjual. Terlebih saat ini ini Tokopedia pun memiliki beberapa pilihan layanan customer service maupun fasilitas call center. Informai lengkap call center Tokopedia 2017 adalah sebagai berikut :

1. Tokopedia Care

Tokopedia Care dibuka untuk memudahkan masyarakat memperoleh kualitas layanan terbaik mengikuti DNA yang dianut perusahaan yaitu "focus on consumer" atau fokus pada konsumen. Tokopedia Care adalah salah satu penghubung dalam mengembangkan kepercayaan pengguna lewat diberikannya fasilitas dalam mengakses layanan Tokopedia lebih dekat. Tokopedia adalah perusahaan teknologi Indonesia pertama yang menerapkan digital customer service ke layanan Tokopedia Care ini. Fasilitas ini adalah layanan pelanggan yang total berplatform digital. Tim Tokopedia Care akan terus siap sedia setiap saat dalam menawarkan layanan terbaik untuk seluruh pengguna. Sampai saat ini ada tiga gedung Tokopedia Care yaitu di Jakarta, Yogyakarta, dan Semarang. Termasuk layanan yang disediakan di Tokopedia Care yaitu service experience center yang terbuka untuk umum dari jam 09.00 - 17.00 WIB yang dimanfaatkan untuk pendidikan produk sekaligus juga penanganan masalah yang dialami pengguna.  Disediakan pula layanan Tokopedia Customer Engagement Hub berupa sistem pusat kendali operasi guna memonitor performa Digital Customer Service realtime. Fungsi utamanya yaitu memudahkan tim Tokopedia Care memberikan solusi cepat dan tepat sementara transparan. Tokopedia pun menerapkan teknologi artificial intelligence (AI) pada chatbot yang akan membantu menjawab berbagai pertanyaan pelanggan. Digital customer service pun menghadirkan e-mail, jejaring sosial, live chat dan pusat resolusi

2. Halaman Layanan Pengguna

Akses ke web resmi Tokopedia dari link https://www.tokopedia.com/bantuan. Scroll ke bawah, kemudian klik "Hubungi Kami". Pilih salah satu kategori yang cocok, lalu pilih detail masalah atau pertanyaan secara spesifik. Pengguna akan diarahkan ke halaman yang relevan yang memuat artikel terkait detail masalah yang diajukan beserta solusi terbaiknya. Hanya saja jika dirasa pelanggan tetap butuh bantuan customer service, geser ke bawah, kemudian klik Hubungi Kami. Sampaikan pertanyaan dan jika perlu tambahkan screenshot masalah yang diajukan.

3. Halaman Fanspage Facebook

Akses ke akun Facebook seperti biasanya. Kemudian cari Fanspage Tokopedia di kolom search atau akses saja tautan berikut https://facebook.com/tokopedia. Begitu ditampilkan, klik Kirim Pesan di bagian kanan atas. Selanjutnya akan muncul kotak chat yang bisa digunakan untuk mengawali obrolan.

4. Akun Resmi Twitter

Tokopedia juga menghadirkan akun resmi Twitter. Di samping bisa mencari informasi promo terbaru, pelanggan pun dapat menyampaikan pertanyaan langsung dari akun Twitter tersebut.  Log-in lebih dulu ke akun Twitter kemudian pastikan sudah mem-Follow akun Tokopedia di @TokopediaCare. Buka salah satu post di timeline Tokopedia Care boleh mana saja, kemudian ketikkan pertanyaan yang akan diajukan. Selain mengirimkan komentar di salah satu Tweet, pengguna pun dapat menyampaikan pesan pribadi (DM) ke akun tersebut.
LihatTutupKomentar