Kontak Call Centre Air Asia Indonesia

 Air Asia menjadi Airline bertarif murah sebagai pionir maraknya maskapai berbiaya rendah atau istilahya LCC (Low Cost Carrier) di kawasan Asia. Sekarang ini maskapai AirAsia berkedudukan di Malaysia yang mempunyai anak perusahaan di beberapa negara tetangga mulai dari Indonesia, Thailand, Filipina, India, hingga Jepang. Kendati tarif tiket Air Asia murah, tak serta-merta mutu pesawat maupun servis yang diberikan ala kadarnya. Bahkan call centre Air Asia pun dapat diandalkan dalam memberikan solusi cepat dan tepat kepada para konsumen.



Di tiap penerbangan, cukup langka AirAsia terjadi delay, selain apabila terjadi force majeure. Pelayanan para awak kabin pun prima, dengan kemampuan pilot yang tidak usah disangsikan lagi. Saat memesan tiket AirAsia, konsumen melakukan check-in online (web check-in) dari situs atau dari aplikasi 14 hari menjelang jadwal keberangkatan dengan posisi kursi yang dipilihkan ketika itu juga. Berhubung biasanya konsumen cuma memeriksa sehari atau dua hari menjelang keberangkatan, bila tak sreg dengan posisi seat yang dipilihkan AirAsia, maka konsumen pun boleh meminta ganti tentu dengan membayar biaya ekstra.

Seperti disebutkan sebelumnya, Air Asia pun memiliki divisi call center yang cukup profesional. Beberapa pilihan call centre Air Asia yang dapat digunakan konsumen adalah sebagai berikut :

1. Call Center Utama

Air Asia menghadirkan saluran telepon khusus sebagai nomor call center untuk pelanggan yang ingin berkomunikasi langsung dengan pihak petugas. Nomor call centre Air Asia yang disiapkan yaitu  (021) 29270999 dimana pelanggan akan dilayani dengan ramah dan responsif serta berusaha menawarkan penanganan terbaik dari kendala yang dihadapi. Nomor call centre Air Asia lain yang juga bisa dimanfaatkan ialah +62 804 1333 333.

2. Fitur AVA

Untuk kanal call centre Air Asia Indonesia yang satu ini konsumen bisa mengakses web resminya di https://support.airasia.com/s/call-center?language=in. Di sana disiapkan menu yang dinamakan AVA. AVA kepanjangannya yaitu AirAsia Virtual Allstar merupakan asisten maya Air Asia yang akan otomatis menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan pelanggan. Untuk mengaktifkan fitur ini, klik pada "Berbicara dengan AVA sekarang". Jendela chat akan ditampilkan, pengunjung bisa menemukan sendiri topik pembahasan apa yang sesuai dengan masalah yang sedang dihadapi (misalnya : AirAsia Big Sale, Book a Flight, Booking changes, atau yang lainnya).  Pengunjung pu bisa memasukkan pesan ke kolom pesan.

3. Akun Twitter Air Asia

Penggunaan media sosial dalam tahun-tahun belakangan ini cukup ramai. Sehingga AirAsia pun menawarkan fasilitas berkomunikasi lewat kanal itu. Salah satunya yaitu akun resmi Air Asia di Twitter. Pelanggan tinggal mengirimkan mention ke akun @AirAsiaSupport yang berisi pertanyaan atau pesan lain. Fasilitas call centre Air Asia ini bisa digunakan kapan saja  dan pengunjung pun akan medapatkan tanggapan yang cepat.

4. Akun Facebook Air Asia

Kecuali di Twitter, Airasia pun menghadirkan akun resmi di Facebook. Pengunjung cukup akses ke link berikut https://www.facebook.com/messages/t/AirAsiaSupport jika hendak mengirimkan pesan semisal komplain, masalah, atau masukan.
LihatTutupKomentar