Call Center Kereta Api, Berikut Salurannya

Fitur call centre adalah layanan penting yang harus disediakan perusahaan dalam berinteraksi dengan pelanggan. Kebanyakan perusahaan pasti memiliki divisi call center termasuk juga PT Kereta Api Indonesia yang sering hanya disebut KAI. Fungsi Call Center kereta api ialah memberikan sarana komunikasi bagi para pelanggan yang bisa digunakan dengan cepat dan nyaman. Call Center kereta apai tak hanya menerima pertanyaan dari konsumen namun juga memberikan solusi terbaik.



Dengan call center kereta api, konsumen dapat menanyakan jadwal perjalanan kereta api, mengutarakan komplain, memberikan saran atau kritik menyangkut layanan yang diberikan KAI. Call Center Kereta Api saat ini sudah dapat diandalkan. Bukan sekedar memberikan saluran telepon yang bisa dihubungi akan tetapi juga tersedia di sosial media. Tentu saja untuk sebagian konsumen, jejaring sosial merupakan hal wajib yang harus diakses setiap hari. Call center kereta api juga membuka akun resmi di media sosial sebagai sarana berinteraksi dengan masyarakat. Di bawah ini adalah akun resmi sosial media sebagai pilihan lain call center Kereta Api :

1. Line Telepon : 121 dan 021-121.
2. Akun Twitter : @KAI121
3. Akun GPlus : +KAI121
4. Akun Facebook : KAI121
5. Akun Instagram : @kai121
6. Email : Kontak_pelanggan@kereta-api.co.id.

Bilamana masyarakat akan memberikan saran, mengutarakan rasa tak puas, komplain atau bentuk hal lain terkait layanan Kereta Api, bisa langsung menghubungi nomor hotline 121 atau tambahkan kode wilayah Jakarta sehingga menjadi 021-121 bila menghubungi dari ponsel. Masyarakat bisa juga mengajukan pertanyaan terkait jadwal keberangkatan kereta, jam kedatangan kereta atau tiket kereta yang masih ada untuk jurusan tertentu. Simpel dan mudah. Malah masyarakat pun boleh memesan tiket melalui Call Center Kereta Api di 121 atau 021-121 ini. Bagi mereka yang hendak memanfaatkan transportasi kereta api Lebaran untuk mudik atau ketika libur akhir tahun, tinggal dial saja ke nomor 121 atau 021-121.

Sosial media adalah pilihan lain media berinteraksi masyarakat dengan PT Kereta Api. Pertama adalah akun resmi jejaringan sosial Twitter dengan mention ke @KAI121. Kemudian ada akun resmi di Facebook dengan mengetikkan KAI121. Alternatif lain Call Center Kereta Api itu bisa dimanfaatkan untuk memberikan saran, keluhan, pertanyaan atau lainnya yang berhubungan dengan layanan yang diberikan KAI. Konsumen juga bisa mencari berita terbaru mengenai program penerimaan pegawai Kereta Api. Jika memang tertarik, pelamar dapat mengirimkan dokumen yang diminta via online ke website resmi PT Kereta Api. Sementara akun resmi KAI di Twitter @Kai121 berisi tentang informasi terbaru berbagai update seputar perkeretaapian di Indonesia. Namun pengguna tetap bisa menyampaikan berbagai keluhan atau pertanyaan berkenaan layanan Kereta Api. Di samping itu dibuka juga akun di Instagram untuk alternatif lain berinteraksi dengan call center Kereta Api.

Saat ini, Kereta Api Indonesia menaungi 7 anak perusahaan berbagai sektor yang terdiri dari : PT Reska Multi Usaha (2003), PT Railink (2006), PT Kereta Commuter Indonesia (2008), PT Kereta Api Pariwisata (2009), PT Kereta Api Logistik (2009), PT Kereta Api Properti Manajemen (2009), dan yang terbaru adalah PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (2015). Kereta Api Indonesia menyediakan pelayanan transportasi penumpang dan juga angkutan barang. Sebagai perusahaan negara, kereta api Indonesia mengoperasikan kereta api penumpang dari KA Utama (Komersil dan Non Komersil), dan KA Lokal di Jawa dan Sumatera, yang terdiri dari : KA Eksekutif, KA Bisnis, KA Campuran (Eksekutif, Bisnis dan Ekonomi), KA Ekonomi, KA Lokal, termasuk juga Kereta Rel Listrik (KRL).
LihatTutupKomentar