Call Center Bank BRI dan Fitur-Fiturnya

Bank BRI menjadi salah satu bank pemerintah yang banyak dipilih masyarakat untuk keperluan transaksi keuangan. Bank pertama yang berdiri di Indonesia ini menjangkau setiap lapisan masyarakat baik kota maupun desa. Selain produk tabungan, bank BRI terkenal dengan Kredit Usaha Rakyat atau KUR. KUR diberikan kepada para pengusaha kecil menengah dengan suku bunga kecil dan plafon besar.




Dengan basis jutaan nasabah, bank yang satu ini meluncurkan layanan call center bank BRI. Sebuah layanan call center memiliki fungsi utama sebagai saluran komunikasi antara nasabah dengan pihak bank. Sebagai bagian terdepan perusahaan, call center bank BRI harus memberikan layanan prima kepada para nasabah. Layanan ini tersedia setiap saat yang bisa digunakan nasabah cukup dengan menelepon ke nomor tertentu. Nomor call center bank BRI yaitu 14017 atau (021) 579-87400.

Layanan Call center bank BRI bisa digunakan untuk melakukan transaksi keuangan dengan mudah, cepat namun tetap aman. Untuk layanan ini nasabah harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Setelah pendaftaran selesai, nasabah sudah bisa menghubungi nomor Call Center bank BRI untuk beberapa tujuan berikut :

- Informasi produk atau jasa (Information Inquiry)
- Informasi dana, jasa, pinjaman BRI.
- Informasi suku bunga, kurs, dan biaya jasa.
- Informasi lokasi unit kerja BRI.
- Informasi saldo tabungan.
- Informasi 5 transaksi terakhir, paling lama untuk rentang waktu 2 bulan terakhir.
- Informasi tagihan listrik, dan telepon.
- Pembelian pulsa provider seluler (Simpati, Mentari, IM3 dan XL, SMART, AXIS, 3)
- Transfer atau overbooking ke sesama rekening BRI.
- Permintaan cetak salinan rekening koram (R/C) 1 bulan terakhir yang berisi 50 transaksi terakhir. Salinan itu dapat dikirimkan via mesin faksimili sesuai permintaan nasabah.
- Pemblokiran ATM hilang/rusak.
- Transaksi perbankan lainnya.

Nasabah bank BRI di mana bisa menelepon nomor Call Center bank BRI di : 14017 atau (021) 579-87400. Dua pilihan line telepon tersebut bisa dihubungi nasabah yang berada di Sumatera, Jawa, NTT, NTB, dan Bali.  Sebagai informasi tambahan saat terhubung ke nomor Call Center, nasabah dapat menekan tombol-tombol berikut sesuai dengan kebutuhan :

- Informasi saldo 110
- Informasi transaksi dan layanan faksimili 120
- Informasi 5 transaksi terakhir 120
- Permintaan salinan melalui rekening koran melalui faksimili 122
- Transfer antar rekening BRI 130
- Pembelian pulsa 140
- Pembayaran tagihan lainnya 150
- Pembayaran tagihan telepon 151
- Pembayaran tagihan PLN 152
- Pembayaran seluler pascabayar 153
- Pembayaran Universitas Terbuka 154
- Pembayaran cicilan motor 155
- Pembayaran tagihan kartu kredit 160
- Pembayaran tagihan KTA dan personal loan 170
- Informasi tagihan kartu kredit 210
- Informasi pembayaran terakhir kartu kredit 220
- Informasi jumlah pemakaian dan sisa kredit 230
- Informasi lewat faksimili 240
- Last statement 241
- Previous statement 242
- Pembelian pulsa 250
- Pembayaran pihak ketiga 260
- Pembayaran tagihan telepon 261
- Pembayaran tagihan PLN 262
- Pembayaran seluler pascabayar 263
- Pembayaran Universitas Terbuka 264
- Pembayaran cicilan motor 265
LihatTutupKomentar