Bank Tabungan Negara yang hanya disebut Bank BTN merupakan bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berkecimpung di sektor Perbankan. Sebagai bank ternama, bak BTN memiliki komitmen mewujudkan bank yang melayani dan memfasilitasi pendanaan di sektor perumahan dengan tiga produk utama yaitu perbankan individu, bisnis dan juga perbankan syariah.
Di samping giat memfasilitasi program sejuta rumah yang dicanangkan presiden Jokowi tahun 2015 silam, Bank BTN yang tadinya menggunakan nama Postpaar Bank ini pun rutin memberikan pembiayaan sisi supply untuk sektor properti. Bentuk nyatanya adalah menggelontorkan kredit konstruksi untuk para developer. Kecuali itu Bank BTN pun memiliki prakarsa meluncurkan produk pembiayaan perumahan untuk MBR, diantaranya produk KPR Mikro. KPR Mikro adalah bentuk pinjaman dengan plafon senilai Rp 75 juta yang digunakan untuk pembelian rumah, perbaikan rumah ataupun membangun untuk para pekerja informal dengan pendapatan tak tetap.
Bank BTN juga menyediakan berbagai produk perbankan lain. Diantaranya di sini yaitu Kredit Konsumer. Berbagai produk BTN misalnya KPR BTN Subsidi, KPR BTN Platinum, Kredit Agunan Rumah, KPA BTN, Kredit Ruko BTN, Kredit Bangun Rumah, Kring BTN, Kredit Swadana BTN, PRR-KB BTN Jamsostek, TBUM Bapertarum, dan TBM Bapertarum. Produk pinjaman lain yang juga diluncurkan BTN adalah Kredit Komersial meliputi Kredit Modal Kerja-Kontraktor (KMK-Kontraktor), Kredit Yasa Griya/Kredit Konstruksi, Kredit Investasi (KI), Kredit Usaha Mikro dan Kecil (KUMK), serta Kredit Linkage. Sedangkan untuk produk deposito, tabungan, dan giro termasuk dalam kelompok Produk Dana.
Menyempurnakan pelayanan kepada para nasabah, hadir BTN call center sebagai penghubung utama antara nasabah dengan pihak bank. Saat nasabah mengalami kendala atau masalah terkait layanan yang sedang digunakan, BTN call center bisa diandalkan untuk menyelesaikannya. Ada dua opsi BTN Call Center yang dipilih nasabah yaitu :
1. BTN Contact Center
Nomor yang disediakan adalah di 1500 286. BTN Contact Center merupakan satu kesatuan yang meliputi : Fasilitas incoming call, penanganan telepon masuk; Layanan outgoing call, penanganan telepon keluar untuk marketing dan verifikasi data; Layanan e-mail; dan Layanan faksimile. BTN Contact Center sudah terhubung ke fasilitas layanan Interactive Voice Response (IVR) yang mana setiap panggilan yang masuk akan diterima, diproses, dan dijawab langsung oleh sistem sesuai pilihan nomor yang ditekan penelepon. Berkat inovasi ini, nasabah bisa lebih cepat dilayani dengan informasi yang benar-benar dibutuhkan, seperti informasi saldo, info produk, sekaligus informasi angsuran KPR BTN akan dapat diperoleh menggunakan teknologi IVR ini.
2. Contact Us
Alternatif lain fasilitas BTN call center yaitu menu Contact Us yang ada di website resmi bank BTN. Nasabah dapat mengaksesnya dari tautan berikut https://www.btn.co.id/id/contact-us. Melalui laman yang ditampilkan, nasabah boleh mengetikkan pertanyaan menyangkut produk dan layanan Bank BTN, ingin mengirimkan info, saran, pengalaman, atau komplain yang akan meningkatkan kinerja bank BTN. Nasabah dapat melengkapi formulir yang sudah disiapkan. Beberapa data yang harus dilengkapi meliputi : pilih Bahasan, email, nomor telepon, dan isi pesan yang akan dikirimkan. Sesudah lengkap, klik tombol Submit yang otomatis akan mengirimkan ke sistem.
Di samping giat memfasilitasi program sejuta rumah yang dicanangkan presiden Jokowi tahun 2015 silam, Bank BTN yang tadinya menggunakan nama Postpaar Bank ini pun rutin memberikan pembiayaan sisi supply untuk sektor properti. Bentuk nyatanya adalah menggelontorkan kredit konstruksi untuk para developer. Kecuali itu Bank BTN pun memiliki prakarsa meluncurkan produk pembiayaan perumahan untuk MBR, diantaranya produk KPR Mikro. KPR Mikro adalah bentuk pinjaman dengan plafon senilai Rp 75 juta yang digunakan untuk pembelian rumah, perbaikan rumah ataupun membangun untuk para pekerja informal dengan pendapatan tak tetap.
Bank BTN juga menyediakan berbagai produk perbankan lain. Diantaranya di sini yaitu Kredit Konsumer. Berbagai produk BTN misalnya KPR BTN Subsidi, KPR BTN Platinum, Kredit Agunan Rumah, KPA BTN, Kredit Ruko BTN, Kredit Bangun Rumah, Kring BTN, Kredit Swadana BTN, PRR-KB BTN Jamsostek, TBUM Bapertarum, dan TBM Bapertarum. Produk pinjaman lain yang juga diluncurkan BTN adalah Kredit Komersial meliputi Kredit Modal Kerja-Kontraktor (KMK-Kontraktor), Kredit Yasa Griya/Kredit Konstruksi, Kredit Investasi (KI), Kredit Usaha Mikro dan Kecil (KUMK), serta Kredit Linkage. Sedangkan untuk produk deposito, tabungan, dan giro termasuk dalam kelompok Produk Dana.
Menyempurnakan pelayanan kepada para nasabah, hadir BTN call center sebagai penghubung utama antara nasabah dengan pihak bank. Saat nasabah mengalami kendala atau masalah terkait layanan yang sedang digunakan, BTN call center bisa diandalkan untuk menyelesaikannya. Ada dua opsi BTN Call Center yang dipilih nasabah yaitu :
1. BTN Contact Center
Nomor yang disediakan adalah di 1500 286. BTN Contact Center merupakan satu kesatuan yang meliputi : Fasilitas incoming call, penanganan telepon masuk; Layanan outgoing call, penanganan telepon keluar untuk marketing dan verifikasi data; Layanan e-mail; dan Layanan faksimile. BTN Contact Center sudah terhubung ke fasilitas layanan Interactive Voice Response (IVR) yang mana setiap panggilan yang masuk akan diterima, diproses, dan dijawab langsung oleh sistem sesuai pilihan nomor yang ditekan penelepon. Berkat inovasi ini, nasabah bisa lebih cepat dilayani dengan informasi yang benar-benar dibutuhkan, seperti informasi saldo, info produk, sekaligus informasi angsuran KPR BTN akan dapat diperoleh menggunakan teknologi IVR ini.
2. Contact Us
Alternatif lain fasilitas BTN call center yaitu menu Contact Us yang ada di website resmi bank BTN. Nasabah dapat mengaksesnya dari tautan berikut https://www.btn.co.id/id/contact-us. Melalui laman yang ditampilkan, nasabah boleh mengetikkan pertanyaan menyangkut produk dan layanan Bank BTN, ingin mengirimkan info, saran, pengalaman, atau komplain yang akan meningkatkan kinerja bank BTN. Nasabah dapat melengkapi formulir yang sudah disiapkan. Beberapa data yang harus dilengkapi meliputi : pilih Bahasan, email, nomor telepon, dan isi pesan yang akan dikirimkan. Sesudah lengkap, klik tombol Submit yang otomatis akan mengirimkan ke sistem.