Berbagai Pilihan Layanan Call Center Bank BTN

Asal mula bank BTN berawal dari dibukanya Postspaarbank di Batavia atau kota Jakarta di tahun 1897 silam. Kini bank BTN adalah BUMN dengan fokus utama sebagai bank umum yang berkonsentrasi dalam pembiayaan perumahan atau KPR baik bersubsidi maupun tidak. Sudah jutaan unit rumah dibiayai pembeliannya oleh bank pemerintah yang satu ini. Sebagai bank umum, bank BTN pun memiliki divisi khusus dalam berhubungan dengan nasabah ialah Call Center.



Misi yang diemban oleh bank BTN ada enam poin yaitu :

- Berperan aktif dalam mendukung sektor perumahan, baik dari sisi penawaran ataupun dari sisi permintaan, yang terintegrasi dengan sektor perumahan di Indonesia.

- Menyediakan layanan handal dalam hal pembiayaan untuk sektor perumahan dan kebutuhan dana keluarga.

- Meningkatkan keunggulan kompetitif lewat inovasi pengembangan produk, jasa maupun jaringan strategis berbasis digital.

- Menyediakan dan mengembangkan human capital terbaik, profesional, dengan integritas tinggi.

- Memperkuat shareholder value dengan fokus ke peningkatan pertumbuhan profitabilitas sesuai dengan prinsip kehati-hatian dan good corporate governance.

- Memedulikan kepentingan masyarakat sosial dan lingkungan secara berkesinambungan.

Termasuk layanan penting yang disiapkan bank BTN adalah Call Center. Call Center bank BTN memiliki tugas utama memberikan layanan kepada nasabah yang membutuhkan. Pilihan call center bank BTN selengkapnya adalah sebagai berikut :

1. Call Center bank BTN di 1500 286

Nasabah yang akan menghubungi BTN melalui sambungan telepon bisa menyambungkan ke nomor 1500 286. Nomor tersebut merupakan nomor kontak layanan pelanggan yang bertugas sepanjang hari dan dapat dihubungi dari mana saja nasabah tengah berkegiatan. Memanfaatkan nomor tersebut, nasabah boleh mengajukan pertanyaan untuk menemukan penjelasan terkait layanan perbankan yang dimiliki bank BTN tak terkecuali yang populer yaitu kartu kredit. Fasilitas yang satu ini responsif dan bisa diandalkan nasabah. Hanya saja perlu diketahui jika fasilitas call center bank BTN via sambungan telepon ini tidak gratis, maksudnya nasabah akan dibebankan biaya nelpon ketika menggunakannya. Karena itu, sebelum menelepon petugas Call Center bank BTN, siapkan dahulu pulsa di ponsel sehingga tak kehabisan nantinya. BTN Contact Center merupakan satu kesatuan yang meliputi : Fasilitas incoming call, penanganan telepon masuk, Layanan outgoing call, penanganan telepon keluar untuk marketing dan verifikasi data, layanan e-mail, dan layanan faksimile.
BTN Contact Center terhubung ke fitur Interactive Voice Response (IVR) yang mana setiap panggilan yang masuk akan diterima, diproses, dan dijawab langsung oleh sistem sesuai pilihan nomor yang ditekan penelepon. Menggunakan teknologi itu, nasabah akan lebih cepat dilayani sebab memperoleh penjelasan yang benar-benar diminta, seperti menginginkan informasi saldo, info produk, maupun informasi angsuran KPR BTN.

2. Fasilitas Contact Us

Alternatif lain fasilitas call center bank BTN yaitu menu Contact Us yang disediakan di website resminya. Nasabah dapat mengaksesnya dari tautan berikut https://www.btn.co.id/id/contact-us. Nasabah dapat mengetikkan pertanyaan mengenai produk dan layanan Bank BTN, ingin memberikan informasi, saran, pengalaman, atau keluhan serta feedback yang akan memperbaiki layanan bank BTN selanjutnya. Mereka dapat melengkapi formulir yang disiapkan. Beberapa data yang butuh dilengkapi meliputi : pilih Bahasa, email, nomor telepon, dan isi pesan yang akan dikirimkan. Sesudah lengkap, klik tombol Submit untuk mengirimkan.
LihatTutupKomentar