Menghubungi Call Center Akulaku Begini Caranya

Akulaku adalah vendor aplikasi kredit online terbesar untuk kawasan Asia Tenggara yang meliputi Indonesia, Malaysia, Filipina hingga Vietnam. Aplikasi Akulaku dimiliki oleh PT. Akulaku Silvrr Indonesia dengan anak perusahaan PT. Akulaku Finance Indonesia. Akulaku Finance Indonesia sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak tahun 2018 lalu.  Aplikasi Akulaku akan memfasilitasi konsumen yang ingin membeli barang secara kredit. Memudahkan konsumen membeli apapun di mana pun tanpa risau dengan uang tunai.



Cara menggunakan aplikasi Akulaku sangat mudah. Pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasinya dari Google Play Store untuk dipasang ke ponsel. Pilih “Daftar” dari menu yang ada. Kemudian ketikkan nomor ponsel yang hendak digunakan selanjutnya ketuk tombol “Submit”. Input kode verifikasi yang diterima lewat SMS ke nomor ponsel yang tadi didaftarkan. Sesudah itu buat password dalam format 8 karakter untuk login ke akun Akulaku.

Untuk mengajukan permohonan kredit ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Untuk karyawan yaitu data pekerjaan, sedangkan iraswasta adalah :foto NPWP, foto toko/kantor/situs usaha dan foto SIUP/TDP/Rekening koran/ Kwitansi penjualan. Adapun untuk ojek online adalah Screenshot Profile Lengkap dan Trip History yang tertera dalam aplikasi Transportasi Online tempat bekerja.

Salah satu layanan penunjang dalam berkomunikasi dengan konsumen adalah Call Center. Pihak perusahaan menyediakan beberapa saluran bagi konsumen untuk terhubung ke tim Akulaku. Call center Akulaku dapat dihubungi dari beberapa channel resmi sebagai berikut :

1. Customer Service Akulaku

Nomor call center Akulaku yang utama adalah 1500920. Menggunakan line telepon tersebut konsumen dapat menyampaikan segala hal terkait layanan yang diberikan termasuk masalah, keluhan, saran atau feedback positif. Tarif percakapan tergantung dari operator seluler yang digunakan. Konsumen dapat menghubungi nomor tersebut dari hari Senin - Minggu mulai jam 08:00 hingga 21:00 WIB.

2. Email resmi Akulaku

Selain lewat telepon, para konsumen pun diberikan keleluasaan menyampaikan segala masalah, uneg-uneg atau apa saja secara detil. Cukup dengan mengetikkan pesan lalu mengirimkannya ke email Akulaku di cs.id@akulaku.com.

3. Akun resmi Sosmed

Akulaku menyesuaikan dengan perkembangan zaman Now, membuka beberapa akun resmi di media sosial. Pertama di Facebook dengan mengunjungi https://www.facebook.com/AkuLakuIndonesia/. Kemudian Twitter di https://twitter.com/akulakuID dan Instagram di https://www.instagram.com/akulaku_id/?hl=id serta terakhir di YouTube dengan mengakses alamatnya di https://www.youtube.com/channel/UCIXUtsyWF4lthSlmIrvadAw.

3. Kantor pusat Akulaku

Untuk konsumen yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya dapat datang langsung ke kantor pusat Akulaku. Alamat lengkapnya adalah PT Akulaku Silvrr Indonesia, PT Akulaku Finance Indonesia, Sahid Sudirman center lantai 11, Jl. Jend. Sudirman No.86, RT.10/RW.11, Karet Tengsin, Tanah Abang, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10250. Jam operasional kantor mulai dari Senin-Jumat dari jam 9:00 pagi hingga jam 6:00 sore.



LihatTutupKomentar