Tokopedia Call Center, Mana Saja Kanalnya

Tokopedia, siapa tak kenal dengan marketplace besar tanah air yang satu ini. Marketplace Tokopedia menawarkan pilihan produk paling bervariasi untuk masyarakat tanah air. Tokopedia bermitra dengan lebih dari 6,6 juta penjual, banyak toko resmi dan mitra logistik sekaligus beberapa layanan pembayaran untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi pengguna. Termasuk di sini adalah Tokopedia Call Center.



Tokopedia Call Center sebagaimana layanan pelanggan pada umumnya memiliki peran menampung semua keluhan, masalah, saran yang disampaikan pelanggan untuk kemudian dicarikan solusi paling tepat dan cepat. Vitalnya tugas tersebut membuat Tokopedia Call Center tak hanya menyediakan satu saluran saja. Call Center Tokopedia memang tidak menyediakan saluran telepon khusus untuk layanannya namun pengguna bisa memanfaatkan pilihan lainnya.

Untuk informasi, kantor pusat Tokopedia berada di gedung Tokopedia Tower Ciputra World 2, Jl. Prof. DR. Satrio No.Kav. 11, RT.3/RW.3, Karet Semanggi, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950. Sementara Tokopedia Care Tower - Ground Floor Ciputra International, Jl. Lkr. Luar Barat No.101, RT.13, Rw. Buaya, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11740. Khusus untuk kantor Tokopedia Care Tower,  terbuka untuk siapa saja setiap hari kerja dari jam 09.00 - 17.00 WIB. Salah satu fasilitas yang disiapkan adalah Service Experience Center. Fasilitas tersebut dihadirkan sebagai alternatif untuk para pengguna Tokopedia yang ingin mendapatkan edukasi produk ataupun layanan Tokopedia juga menyelesaikan masalah yang dihadapi secara langsung (walk-in).

Jika konsumen tak memiliki waktu atau kesulitan datang ke Tokopedia Care Tower maka toko online ini masih menyediakan jalur lain untuk menyampaikan keluhan, antara lain melalui halaman layanan pengguna di situs resmi, e-mail resmi, linimasa antara lain di Twitter dan Facebook. Lihat alternatif Tokopedia Call Center yang sesuai berikut ini :

1. Halaman Layanan Pengguna

Masuk ke website resmi Tokopedia dengan alamat https://www.tokopedia.com/bantuan. Geser ke bawah, kemudian klik "Hubungi Kami". Tetapkan salah satu kategori yang relevan, lalu pilih detail masalah atau pertanyaan secara spesifik. Pengguna akan diarahkan ke halaman yang relevan yang memuat beberapa tulisan terkait detail persoalan yang ditanyakan lengkap dengan solusinya. Akan tetapi jika memang konsumen tetap butuh bantuan customer service, geser ke bawah, kemudian klik Hubungi Kami. Kirimkan pertanyaan dan jika perlu tambahkan juga hasil screenshot masalah yang diutarakan.

2. Halaman Fanspage Facebook

Buka akun Facebook sebagaimana biasanya. Selanjutnya temukan Fanspage Tokopedia dari kolom search atau akses saja link ini https://facebook.com/tokopedia. Begitu ditampilkan, klik Kirim Pesan di sebelah kanan atas. Selanjutnya akan ditampilkan kotak chat untuk mengawali chat.

3. Halaman Resmi Twitter

Tokopedia juga menyiapkan akun resmi Twitter. Di samping bisa mendapatkan info promo terbaru, konsumen juga dapat mengirimkan pertanyaan langsung ke akun Twitter ini.  Sign in terlebih dulu ke akun Twitter kemudian pastikan sudah mem-Follow akun Tokopedia di @TokopediaCare. Akses salah satu post di timeline Tokopedia Care boleh mana saja, selanjutnya tuliskan pertanyaan yang akan dikirimkan. Kecuali memberikan komentar di salah satu Tweet, pengguna pun bisa memberikan pesan pribadi (Direct Message).
LihatTutupKomentar