Cara Mudah Menghubungi Call Center J&T

Ada beberapa pemain di sektor delivery di Indonesia. Kecuali TIKI, JNE, dan Wahana, perusahaan pengantaran paket lainnya yang juga populer yaitu J&T. J&T pun tak hanya hadir di Indonesia namun juga beroperasi di beberapa negara lain diantaranya Malaysia. Masyarakat tanah air tentu sudah familiar dengan layanan yang diberikan J&T. Mereka yang gemar berbelanja online tentu sering menggunakan J&T disebabkan kehandalan layanan dengan tarif yang cukup bersaing. Tentu tak dapat dielakkan jika pelanggan terkadang pun mengalami masalah dengan layanan J&T. Sudah saatnya mengenal fasilitas call center J&T.



Beberapa kendala yang dihadapi pelanggan mulai dari pengiriman paket yang meleset dari jadwal, kesulitan melakukan pelacakan paket hingga paket yang nyasar atau diterima dalam kondisi rusak. Call Center J&T dapat dimanfaatkan dalam memberikan solusi atas berbagai masalah tersebut. Layanan Call Center J&T pun tersedia dengan berbagai saluran mulai dari saluran telepon, media sosial, email dan bahkan chat. Terakhir tentu saja datang langsung ke kantor J&T terdekat. Sebelum menghubungi Call Center J&T, hal penting yang harus disiapkan adalah nomor resi pengiriman paket yang dikeluarkan J&T.

1. Call Center J&T via telepon

Bila ada pulsa mencukupi di ponsel, pelanggan bisa menghubungi J&T di nomor: 021 8066 1888. Pastikan menyiapkan nomor resi terlebih dulu sebab nomor tersebut pasti ditanyakan.

2. Call Center J&T via Sosial Media

J&T memiliki beberapa akun resmi sebagai sarana berkomunikasi dengan pelanggan. Akun resmi itu seperti : WeChat: @JTExpressID; Facebook: J&T Express Indonesia' Instagram: @jntexpressid; Twitter: @jntexpressid; Youtube: J&T Express Indonesia; dan Line: @jtexpressid.

3. Call Center J&T via email

Bila pelanggan memiliki email pribadi, boleh juga menghubungi J&T dengan mengirimkan pesan ke : jntcallcenter@jet.co.id. Jelaskan dengan mendetil persoalan yang sedang dihadapi berikut screenshot bukti bila ada. Tak lupa beberapa data yang disertakan seperti : Nomor Resi atau Nomor Pengiriman, jenis paket yang dikirim, nama lengkap, nomor ponsel, alamat pengirim, dan alamat penerima.

Mengapa harus menggunakan layanan pengiriman paket yang satu ini? Berikut beberapa kelebihan J&T :

1. Mengkover hampir seluruh daerah di Indonesia

Gerai J&T menyebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. J&T berfokus setdaknya harus ada satu gerai dalam satu kecamatan. J&T menerapkan metode sentralisasi dalam distribusi dan penerimaan paket. Lokasi itu disebut secara Drop Point.

2. Mempunyai sistem pelacakan tepat waktu

Di era serba digital seperti sekarang ini, setiap layanan pengantaran paket harus memiliki sistem pelacakan langsung yang terhubung ke pusat database. Kapan saja dan di mana saja konsumen dapat melacak posisi terakhir paket mereka lewat online. Dalam urusan pelacakan J&T Express mampu menyajikan data lebih detil sebab sudah mengadopsi “Real Time Tracking System”. Maksudnya dari tiap drop point ke drop point konsumen sudah dapat mengetahui keberadaan paket hingga durasi waktu sampai dari titik satu ke titik berikutnya.

3. Tersedia aplikasi

Jika telah memiliki sistem pelacakan canggih, pastinya J&T Express pun mesti punya platform agar bisa diakses dengan cepat. Kerena itu perusahaan ini pun meluncurkan aplikasi  J&T Express Apps untuk smartphone, maupun mengakses layanannya melalui situs resmi. Tak hanya tracking, menggunakan aplikasi dan situs, pengguna pun dapat mengecek informasi mengenai biaya ongkos kirim, info promosi hingga alamat gerai J&T terdekat.
LihatTutupKomentar