Call Center Danamon, Bagaimana Menghubunginya?

Bank Danamon yang merupakan bank swasta besar di Indonesia menghadirkan banyak layanan finansial dari produk simpanan, investasi, kredit, cash management, hingga asuransi. Sebagaimana bank besar lain, bank Danamon pun menyiapkan layanan call center yang beroperasi selama 24 jam tanpa jeda. Tujuannya adalah memberikan layanan cepat dan nyaman saat nasabah mengalami kendala. Call center Danamon dapat diakses setiap saat dari mana pun termasuk saat di luar negeri.



Tak cuma diperuntukkan nasabah, layanan call center Danamon pun bisa dimanfaatkan masyarakat  yang hendak mengetahui lebih detil berbagai produk dan layanan keuangan yang disediakan Bank Danamon. Menghubungi call center Danamon adalah tindakan tepat sebelum berkunjung ke kantor cabang bank Danamon terdekat. Agar bisa terakses ke call center Danamon, nasabah cukup menghubungi nomor Hello Danamon di 1-500-090.

Untuk yang hendak menelepon Hello Danamon menggunakan telepon rumah atau kantor, dapat menggunakan nomor 1-500-090 (tak perlu menambahkan kode area). Sementara bila nasabah memakai ponsel (dari mana saja) tinggal memencet nomor 1-500-090 (tak perlu menambahkan kode area). Tarif nelpon yang dikenakan yaitu tarif lokal. Lain lagi bila nasabah menghubungi Call Center Danamon dari luar negeri dapat menggunakan nomor (+62) (21) 23546100. Menggunakan fitur Hello Danamon, nasabah dapat menyampaikan pengaduan, kendala, atau membutuhkan informasi berkenaan dengan info saldo, riwayat mutasi rekening, mengganti PIN ponsel Mobile Banking, dan masih banyak lagi.

Di bawah ini adalah layanan yang bisa dinikmati dengan Hello Danamon :

1. Mengaktifkan kartu kredit Bank Danamon sebelum bisa dipakai.
2. Memblokir rekening Bank Danamon apabila mengalami masalah.
3. Mengecek dan menanyakan bila diduga ada transaksi tak biasa.
4. Menanyakan promo terbaru kartu kredit Bank Danamon, contohnya diskon biaya hotel, tiket pesawat, restoran, dan lainnya.
5. Menanyakan nilai kurs rupiah dan dolar terbaru.
6. Menanyakan cara menggunakan kartu kredit Bank Danamon di luar negeri termasuk biaya yang harus ditanggung nasabah.
7. Menanyakan cara mengirim dana ke luar negeri.
8. Menanyakan cara mengirim uang ke rekening bank dan masih banyak lagi.

Berkenaan dengan penyelesaian keluhan, nasabah pun dapat menyampaikannya via e-mail di alamat hellodanamon@danamon.co.id. Paling mudah adalah berkunjung langsung ke kantor cabang bank Danamon terdekat. Bagian customer service Bank Danamon segera memproses keluhan yang disampaikan dalam jangka waktu penyelesaian 20 hari kerja. Bilamana ternyata nasabah kurang puas terkait solusi yang diberikan, mereka dapat menyampaikannya langsung ke otoritas berwenang dalam hal ini Bank Indonesia via contact center 1-500-131 atau contact center Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di nomor 1-500-655.

Sedikit pengetahuan, Bank Danamon menawarkan berbagai produk dan layanan diantaranya :

1. Tabungan berbentuk Rekening Koran atau Rekening Tabungan dan Giro

2. Pembiayaan bagi usaha mulai usaha mikro, kecil, menengah, hingga Perusahaan besar dilengkapi prosedurnya cepat dan nyaman.

3. Investasi yang ditangani bagian Treasury, contohnya untuk nasabah yang hendak menanamkan investasi berupa Surat Utang Negara (SUN) dan Obligasi Ritel Indonesia (ORI) sebagai jenis obligasi yang dikeluarkan pemerintah.

4. Asuransi, lewat Adira Insurance selaku anak perusahaan.

5. Produk syariah yang menggunakan skema Mudharabah (bagi hasil) atau Wadiah (tabungan aman) khusus bagi nasabah muslim yang menginginkan dana mereka bebas dari unsur riba yang dilarang agama.

LihatTutupKomentar