6 Opsi Menghubungi BRI Call Center

Bank BRI sebagai lembaga keuangan milik pemerintah sudah berdiri jauh sebelum negara ini merdeka. Selama perkembangannya, bank BRI terus berinovasi dalam hal produk dan layanan. Dengan jutaan nasabah, bank pelat merah terus berusaha melayani dengan sepenuh hati. Salah satu bentuk layanan kepada nasabah adalah hadirnya BRI Call Center. BRI Call Center memiliki tugas utama merespon dengan cepat setiap keluhan, masalah, pertanyaan atau saran dari nasabah. Berikut beberapa saluran untuk menghubungi BRI Call Center.



1. Nomor utama BRI Call Center

BRI Call Center tersedia di nomor 14017 atau (021) 1500 017. Kedua nomor layanan pelanggan tersebut bisa ditelepon nasabah dengan domisili di pulau Sumatera Utara, Pulau Jawa, NTT, NTB, dan Bali.  Sebagai informasi pelengkap, berikut adalah kode short cut BRI call center setelah terhubung ke nomor utama :

- Informasi saldo 110
- Informasi transaksi dan layanan faksimili 120
- Informasi 5 transaksi terakhir 120
- Permintaan salinan melalui rekening koran melalui faksimili 122
- Transfer antar rekening BRI 130
- Pembelian pulsa 140
- Pembayaran tagihan lainnya 150
- Pembayaran tagihan telepon 151
- Pembayaran tagihan PLN 152
- Pembayaran seluler pascabayar 153
- Pembayaran Universitas Terbuka 154
- Pembayaran cicilan motor 155
- Pembayaran tagihan kartu kredit 160
- Pembayaran tagihan KTA dan personal loan 170
- Informasi tagihan kartu kredit 210
- Informasi pembayaran terakhir kartu kredit 220
- Informasi jumlah pemakaian dan sisa kredit 230
- Informasi lewat faksimili 240
- Last statement 241
- Previous statement 242
- Pembelian pulsa 250
- Pembayaran pihak ketiga 260
- Pembayaran tagihan telepon 261
- Pembayaran tagihan PLN 262
- Pembayaran seluler pascabayar 263
- Pembayaran Universitas Terbuka 264
- Pembayaran cicilan motor 265

Untuk berbagai informasi yang dibutuhkan terkait layanan Kartu Kredit BRI, nasabah juga dapat menghubungi Call BRI di nomor 14017 atau (021) 1500 017 (tak terkecuali hari minggu dan libur).

2. Layanan Kontak Kami

Saat tersambung ke internet, nasabah dapat juga menghubungi BRI Call Center via menu Contact Us di situs resmi BRI. Nasabah cukup mengakses link situs resminya di https://bri.co.id/contact-us. Setelah halaman terbuka, pada Form Kontak, lengkapi kolom-kolom yang disediakan dengan nama, email, nomor telepon, pilih topik bantuan sesuai masalah yang dihadapi, dan tuliskan detil pesan yang hendak disampaikan. Sertakan file bila diperlukan dengan klik Choose File. Masukkan kode verifikasi teks dan terakhir klik tombol Kirim.

3. Chat dengan Sabrina

Di halaman Contact Us di situs resmi BRI pun tersedia fitur Chat dengan asisten virtual bernama Sabrina. Sabrina bisa membantu nasabah dengan berbagai layanan akun dan transaksi yang diperlukan. Layanan ini pun tersedia 24 jam sehari tanpa jeda. Untuk memulainya cukup tekan tombol Chat dan ketikkan pesan yang hendak disampaikan.

4. Akun BRI di Facebook

Mengikuti perkembangan kemajuan teknologi yang ada terutama maraknya penggunaan jejaring sosial, bank BRI pun membuka akun resminya di Facebook. Nasabah yang memiliki akun di Facebook bisa membuka akun resmi BRI di http://www.facebook.com/bri.

5. Akun BRI di Twitter

Selain di Facebook, bank BRI pun membuka akun resminya di jejaring sosial Twitter. Link-nya adalah http://www.twitter.com/kontakbri.

6. Akun BRI di Instagram

Satu lagi, akun jejaring sosial resmi BRI yang kali ini di Instagram dengan alamat http://www.instagram.com/bankbri_id. Nasabah dapat menyampaikan apa saja terkait produk dan layanan yang diberikan BRI melalui akun ini.
LihatTutupKomentar