Cek Info Call Center Kantor Pos

Meski zaman telah berubah, keberadaan kantor pos tetap dibutuhkan masyarakat. Dulu untuk berkomunikasi kebanyakan orang masih mengandalkan surat yang dikirimkan ke orang lain. Kini di era digital, pesan-pesan yang ingin disampaikan bisa dengan mudah dikirim secara instan melalui aplikasi chat. Kantor pos Indonesia pun menyesuaikan diri, kini perusahaan negara ini lebih berfokus pada bisnis pengiriman paket dan dokumen.



Bukan itu saja, masyarakat pun dapat bertransaksi layanan keuangan diantaranya pembayaran listrik, PDAM, angsuran kendaraan, hingga kartu kredit di kantor pos. Zaman digital yang mana kebiasaan masyarakat pun berubah, melakukan transaksi dan mengirimkan paket dilakukan sewaktu-waktu tanpa memperhatikan jam buka kantor, oleh karena itu kantor pos pun mengantisipasinya. Ramainya toko online atau e-commerce dijawab kantor Pos Indonesia dengan membuka layanan pos sampai malam hari.

Agen pos merupakan salah satu wujud diversifikasi bisnis yang diambil kantor pos. Lewat kemitraan dengan Agen pos ini, kantor Pos menjanjikan peluang bisnis dimana proses menjalankannya pun gampang sekaligus  menguntungkan. Usaha ini bisa dilakukan oleh siapa saja yang memiliki kemauan. Dengan Agen pos maka akan kian mendekatkan pelanggan dengan Pos Indonesia. Agen pos  pun menjadi bentuk pemberdayaan di sektor ekonomi mikro lewat peningkatan kemitraan bisnis yang menguntungkan.

Termasuk layanan lain yang ditingkatkan adalah keberadaan call center kantor pos Indonesia. Demi membina komunikasi dengan konsumen, diluncurkanlah Call center kantor Pos. Call Center kantor Pos Indonesia menyediakan beragam kanal komunikasi dari telepon, e-mail, sampai fitur chat. Di bawah ini adalah beberapa opsi call center kantor Pos Indonesia yang dapat dimanfaatkan yaitu :

1. E-mail: halopos@posindonesia.co.id

2. Halopos di nomor 161

3. Telegram: @posindonesia_officialbot

4. Line: @posindonesia_officialbot

5. Webchat: www.posindonesia.co.id

6. Virtual Digital Assistant (VIDA). Asisten digital ini berfungsi menyiapkan banyak informasi layanan dari kantor Pos Indonesia. Penjelasan yang disampaikan bersifat detil, contohnya alamat kantor pos, biaya pengiriman paket, fitur pick up, hingga nomor kode pos dari seluruh daerah di Indonesia. Chatbot ini juga terkoneksi ke berbagai aplikasi chat populer antara lain Facebook Messenger, Telegram dan juga Line.

Masyarakat yang membutuhkan jasa kurir, logistik, dan layanan keuangan dapat menggunakan jasa yang diberikan kantor pos. Ada beragam produk dan layanan yang disediakan oleh kantor pos mulai dari pengiriman paket dalam negeri hingga luar negeri. Bahkan kantor pos pun memiliki layanan remitansi untuk dalam negeri dan internasional. Secara lengkap produk dan layanan yang disediakan kantor pos adalah sebagai berikut :

1. Pengiriman

- Kurir : Pos Express, Pos Kilat Khusus, Pos Jumbo Ekonomi, Layanan Standar

- Logistik : Kargo, Warehouse, Freight Forwarding

- Internasional : Pos Cepat Luar Negeri, Paket Pos Cepat Internasional, Pos Ekspor, e-Packet, EMS, Layanan Standar

- Lainnya : Ketentuan Kiriman Internasional, Pos Order Number (PON), Custom Declaration System

2.  Jasa Keuangan

- Pembayaran : Pospay

- Remitansi : Dalam Negeri, Internasional

- Lainnya : Penyaluran Dana, Kemitraan Bank, Asuransi

3. Solusi Bisnis

- Ritel : Konsinyasi, Filateli

- Channeling : Agen Pos, O-Ranger
LihatTutupKomentar