Call Center BII aka Call Center Maybank

Sebelum berganti nama sebagai Maybank bank swasta yang satu ini dulu adalah Bank Internasional Indonesia (BII). BII dimiliki oleh Sinar Mas Group yang kemudian beralih ke Temasek sebelum akhirnya berpindah tangan ke Maybank. Kini Maybank berkembang dengan pesat sebagai salah satu bank swasta nasional di Indonesia. Sahamnya dikuasai grup Malayan Banking Berhad (Maybank), salah satu grup layanan keuangan terbesar di ASEAN.



Maybank Indonesia menawarkan sejumlah produk dan layanan komprehensif untuk nasabah perorangan ataupun Perusahaan lewat layanan Community Financial Services (Perbankan Ritel dan Perbankan Non-Ritel) dan Perbankan Global. Maybank pun membawahi perusahaan pembiayaan otomotif ialah WOM Finance untuk motor dan Maybank Finance untuk mobil. Maybank Indonesia pun tak pernah berhenti meningkatkan layanan dan kapasitas digital lewat Mobile Banking, Internet Banking, Maybank M2U (mobile banking berbasis internet banking) dan beberapa kanal lain.

Fasilitas keuangan dalam genggaman dihadirkan Maybank Indonesia lewat peluncuran M2U Maybank App. M2U Maybank App dalam bentuk aplikasi smartphone yang menawarkan banyak fitur untuk kemudahan dan kenyamanan nasabah. Download aplikasinya maka nasabah pun dapat membuka Maybank Tabungan langsung dari ponsel kapan saja. Nasabah tinggal memasukkan user login Maybank2u bila ingin masuk ke aplikasi. Malah nasabah juga bisa masuk memakai fitur pemindai sidik jari ataupun pengenal wajah di ponsel. Beragam menu penting yang dimiliki aplikasi M2U Maybank termasuk :

- Online Opening Account, nasabah bisa membuka rekening tabungan Maybank dimanapun dan kapanpun hanya dengan berbekal smartphone.

- FREE MAX, nikmati bebas biaya transfer antar bank (Online, SKN & RTGS), pembayaran tagihan, dan pembelian dengan Maybank Tabungan MAKSI dan MAKSI iB.

- Go Cashless!, nasabah dapat membayar menggunakan QR Pay tanpa harus memiliki uang tunai.

- Secure login, nasabah dapat login dengan mudah dan aman dengan mengaktifkan Face ID dan Fingerprint.

- Quick Favourite yaitu fitur untuk menyimpan transaksi rutin, membayar tagihan rutin dengan lebih cepat dan praktis.

- Check Portfolio Balance, fitur untuk mengecek saldo tabungan, kartu kredit, deposito, pinjaman hingga investasi dan asuransi menjadi lebih mudah cukup sapu layar ke kiri atau kanan.

- Quick Payment Access, fitur untuk membayar tagihan,  pembelian & transfer lebih mudah dan cepat.

- Share Receipt , fitur untuk mengirim bukti/ resi transaksi secara mudah dan cepat.

Kala nasabah menghadapi masalah yang menyangkut layanan, pihak Maybank pun sudah menyediakan fasilitas call center. Adalah call center Maybank yang dulunya call center BII dapat digunakan nasabah untuk menyampaikan pertanyaan, keluhan, kendala dan sebagainya dengan cepat. Saluran call center Maybank menawarkan dua alternatif untuk para nasabah meliputi :

1. Nomor telepon 1-500-611 atau 69811 menggunakan telepon rumah atau Hp. Fasilitas call center Maybank ini memang tidak gratis namun besarnya tarif nelpon yang dikenakan biasanya murah sesuai dengan tarif dari operator seluler yang digunakan.

2. E-mail ke : customercare@maybank.co.id bila nasabah ingin mengirimkan pesan terkait permasalahan perbankan yang tengah dialami. Tetapi jika menggunakan kanal ini, tanggapan yang diterima nasabah mungkin tidak bisa cepat.

3. Halaman Contact Us yang ada di website resmi Maybank Indonesia pun dapat digunakan. Nasabah dapat mengunjungi dari tautan berikut https://www.maybank.co.id/others/ContactUs. Tentukan kategori (informasi atau pengaduan), tentukan kategori produk (simpanan, kartu kredit, KTA, KPR, atau layanan), nomor kontak, subyek, alamat email, dan pesan. Setelah semua terlengkapi, dan akhiri dengan meng-klik tombol Kirim berwarna hijau.

4. Datang langsung ke kantor cabang Maybank Indonesia yang ada di beberapa kota di Indonesia.

LihatTutupKomentar