PLN Call Center Ternyata Tak Hanya 123

Badan usaha milik pemerintah yang satu ini memiliki kewajiban menyediakan pasokan tenaga listrik bagi rakyat Indonesia. Seperti diketahui, listrik adalah hal sangat penting yang harus selalu tersedia agar kehidupan dan produksi terus berlangsung. Saat ini segala peralatan tergantung dari listrik. Karena itu keberadaan Perusahaan Listrik Negara atau PLN sangatlah strategis. Dalam melayani masyarakat konsumen, PLN harus senantiasa memberikan pelayanan terbaik. PLN Call Center adalah unit kerja yang harus selalu siap sedia menerima dan menindaklanjuti keluhan dan kendala yang dialami pelanggan.



PLN Call Center memiliki tugas utama sebagai penghubung antara masyarakat dengan pihak perusahaan. Mengakses fitur PLN Call Center nyatanya mudah saja. Perusahaan plat merah produsen energi listrik tersebut telah menyiapkan nomor panggilan khusus yaitu 123. Oleh karena itu ketika pelanggan mengalami kendala menyangkut aliran listrik di rumah antara lain listrik padam, korsleting, jaringan kabel tertimpa pohon atau kebakaran yang disebabkan hubungan arus pendek maka bisa segera menelepon PLN Call Center dengan dial (kode area)123. Misalnya saja pengguna yang berada di area wilayah kota Semarang bisa menghubungi bagian Call Center PLN dengan dial nomor 024123.

Pihak petugas Call Center akan dengan ramah menerima dan menampung serta memberikan solusi atas masalah yang sedang dihadapi. Bila itu menyangkut masalah jaringan di rumah atau lingkungan terdekat maka pihak Call Center akan segera menindaklanjuti dengan mengirimkan petugas ke alamat yang di maksud. Selain melalui nomor PLN Call Center 123, layanan ini pun dapat diakses dari beberapa kanal berikut ini :

1. Akun Twitter di @pln_123
2. Akun Facebook di PLN 123
3. Email di pln123@pln.co.id
4. Virtual Assistant PLN 123 yang dapat diakses dari website resmi PLN dengan link https://www.pln.co.id/kontak-kami# Pengguna kemudian mengetikkan nama, No ponsel, e-mail, No ID pelanggan, lalu ketikkan pesan yang akan dikirimkan. Klik Start Chat untuk memulai komunikasi dengan asisten virtual tersebut.

Apa saja yang bisa dikover oleh PLN Call Center? Banyak hal bisa dilakukan seperti : informasi tagihan listrik, pengaduan gangguan dan pelayanan listrik, sambungan baru, ubah daya, sambungan daya, dan migrasi ke prabayar. PLN Call Center bekerja dengan profesional selama 24 jam tanpa pernah jeda. Layanan ini pun tersedia gratis dan hanya perlu biaya untuk menelepon saja.

Kecuali sistem pelayanan PLN 123 tadi, PLN pun menghadirkan sebuah aplikasi ponsel yang dinamakan PLN MOBILE. Pastinya, fitur PLN MOBILE ini akan memfasilitasi pelanggan yang mempunyai ponsel. Aplikasi PLN MOBILE bisa didownload dengan gratis dari App Store atau Play Store di smartphone. Menggunakan aplikasi PLN MOBILE, konsumen dapat memperoleh berbagai fitur berguna terkait layanan PLN, termasuk tagihan dan riwayat pembelian serta pengisian token listrik pra bayar, dapat mengajukan pemasangan listrik baru, pengubahan daya listrik, sekaligus penyambungan listrik sementara, mengetahui informasi tarif listrik serta info terbaru tentang program-program PLN dan masih banyak lagi.
LihatTutupKomentar