Caroline Customer Care Telkomsel yang Handal

Caroline adalah salah satu pilihan customer care Telkomsel yang terus stand by setiap saat dalam melayani berbagai keluh-kesah pelanggan. Caroline bukan nama seorang wanita, akan tetapi singkatan dari Customer Care On-Line sebagai andalan customer care Telkomsel. Menjadi sentral layanan kepada pelanggan, Caroline pasti akan selalu siap sedia merespon kebutuhan pelanggan tanpa jeda sehari semalam. Mulai dari permasalahan yang dihadapi pelanggan hingga berbagai kebutuhan lain. Caroline sendiri ada di lima kota dari Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, juga Makassar.



Menjadi provider seluler terbesar di tanah air yang total pelanggannya mencapai 143 juta orang lebih, Telkomsel pastinya akan mendapatkan banyak masukan, komplain, ataupun pertanyaan dari para pelanggannya tersebut. Faktor tersebut direspon Telkomsel dengan selalu memperbaiki mutu layanan dan customer experience. Perbaikan layanan call center tentu berpengaruh pada penyampaian informasi kepada pelanggan. Telkomsel berkomitmen untuk terus memberikan sumbangan dalam menciptakan konsumen cerdas demi  menunjang kemajuan masyarakat digital.

Telkomsel mengaplikasikan sistem canggih untuk Caroline yaitu single system – CRM ( Customer Relationship Management). Menggunakan sistem tersebut maka hubungan dengan pelanggan apakah itu lewat Caroline, GraPARI, atau jejaring sosial akan tercatat dan termonitor. Sistem CRM dijanjikan bisa mengidentifikasi profil pelanggan sekaligus permasalahan yang dihadapinya, dengan begitu respon yang diberikan pun akan makin valid dan tajam. Kecuali itu, pelanggan kini bisa melakukan perubahan atau mengaktifkan layanan via Caroline menggunakan sistem Self-Service IVR.

Sekarang ini ada kurang-lebih 1,4 juta panggilan yang diterima Caroline setiap bulannya dimana 98,6% sukses terhubung langsung ke petugas Caroline kurang dari 15 detik. Ada sekitar 1.200 petugas Caroline yang memiliki kemampuan menangani pelanggan dengan baik. Jadi pelanggan bisa menghubungi customer care T Caroline melalui beberapa kode akses terdiri dari : nomor 133 (kartuHalo), nomor 188 (simPATI, Kartu As, Loop), nomor 357 (Mitra Recharge – Mkios, Dealer, Bank),nomor  08071811811 (untuk akses dari PTSN & operator lain, diberlakukan tarif lokal atau sesuai tarif provider), serta nomor +628110000333 (pelanggan yang ada di luar negeri).

Kecuali via Caroline, pelanggan pun bisa memperoleh banyak informasi terkait produk dan layanan Telkomsel sekaligus memberikan masukan ataupun komplain di saluran layanan pelanggan Telkomsel yang lain, ialah dengan mendatangi gerai GraPARI, atau via twitter: @Telkomsel, facebook: Telkomsel dan e-mail: cs@telkomsel.co.id. Info Lengkap alamat gerai GraPari adalah sebagai berikut :

Banda Aceh – Nanggro Aceh Darussalam – Jl. Tgk H.M Daud Beureueh no 161 Banda Aceh
Kualanamu – Bandar Udara Internasional Kualanamu, Medan, Sumatera Utara
Medan Lippo Plaza – Jl. Imam Bonjol No. 6 Lt. UG No. 17A-17B, 18A-18B, Medan, Sumatra Utara
Padang – Jl. Khatib Sulaiman No. 51 Padang 25135, Sumatera Barat
Dumai – Jl. Jendral Sudirman No.153 Riau
Batam Penuin – Kepulauan Riau – Jl. Pembangunan 3 – 4 Komp. Baloi Kusuma Indah Batam 29441
Batam Center – Kepulauan Riau – Jl. Engku Putri Batam Centre Batam 29432
Jambi- Jambi -Jl. Sri Sedewi Jambi
Palembang- Sumatera Selatan – Jl. Veteran No.88 A Palembang 30114
Bengkulu- Bengkulu -Jl. Kapten Tendean No.86 Km.6,5 Bengkulu 38225
Lampung – Komp. Villa Citra Blok RE I-III-Jl. P. Antasari, Bandar Lampung 35132
Tangerang – Banten – Graha Telekomunikasi Lt.Dasar Jl Raya Serpong Sektor IV BSD Tangerang
Cilegon – Banten -Graha Sucofindo Lt.1, Jl. Jendral A. Yani No.106 Cilegon
Serang – Banten – Jl. Raya Cilegon KM 2, Kepandean, Serang
Jakarta Barat – DKI Jakarta – Mall Central Park lt.3, Lot-116-118 Jl. Letjend S.Parman Jakarta 11480
Jakarta Pusat – DKI Jakarta – Wisma Alia Lt.1-2, Jl. M. Ridwan Rais Kav. 10-18 Jakarta Pusat 10110
Jakarta Selatan Wisma Mulia -DKI Jakarta – Gedung Wisma Mulia Lt G, Jl. Gatot Subroto No.42 Jakarta
Jakarta Timur – Jl. Pemuda No.66 Rawamangun Jakarta 13220
Solo – Jalan Slamet Riyadi no 433
Cilacap – Jalan S. Parman no 8
Yogyakarta – Jalan Jenderal Sudirman no. 60
Banyuwangi – Jalan Adi Sucipto no.5
Gresik – Jalan Usman Sadari no.81
Jember – Jala Gatot Subroto no.43
Kediri – PT. Telkom Kediri, Jalan Hayam Wuruk no.45-47
Madiun – Gedng Telkom, Jalan Pahlawan no. 59
Malang – Jalan S. Parman no. 47
Probolinggo – Jalan Suroyo 16
Surabaya – Jalan Bukit Darmo Boulevard no. 6 C-D, Gedung Graha Pena Lantai 1, Jalan A. Yani no. 88, Gedung
Graha Timbul Jaya, Jalan Pemuda no. 181
Denpasar – Gedung Plasa Telkom, Jalan Teuku Umar no.6 Denpasar
Kuta – Bali Mall Galeria lantai 2, Jalan Bypass I Gusti Ngurah Rai, Simpang Dewa Ruci Kuta
Mataram – Jalan Pejanggik no.47F, Mataram, Lombok
Kupang – Jalan WJ. Lalamentik no.88 Oebufu, Kupang
Bontang – Jalan Ahmad Yani no.20
Balikpapan – Jalan Jenderal Sudirman no.1
Samarinda – Komp. Mall Lembuswana blok A 16-18, Jalan S. Parman Samarinda
Pontianak – Jalan Gusti Sulung Lelanang no.5A
Palangkaraya – Jalan Cilik Riwut KM 1 no.1 Palangkaraya
Banjarmasin – Jalan A. Yani KM 5,2 Banjarmasin
Tarakan – Jalan Mulawarman no.12, Tarakan
Manado – Ruko Mega Style Blok 1B no. 21-25, Jalan Pierre Tandean Boulevard
Palu – Jalan Dewi Sartika no.96
Kendari – Jalan A. Yani no. 8
Makassar – Selatan Gedung Diva, Jalan A.P. Pettrani no.2
Pare-Pare – Jalan Bau Maseppe
Gorontalo – Jalan Jaksa Agung Suprapto no.22
Ambon – Jalan DR. J.B. Sitanala no.9a
Jayapura – Gedung Telkom, Jalan Koti no.1
Timika – Jalan Hasanudin Inauga
Manokwari – Jalan Yos Sudarso no.1-2, depan SPBU Sanggeng
Sorong – Jalan Ahmad Yani no.25 A-B, Klademak
Hong Kong – 11 Keswick Street Causeway Bay (depan KJRI Hong Kong)
Makah – Lantai P3/ Food Court di Grand Zam Zam/Abraj Al Bait (depan Masjidil Haram)
Singapura : Lucky Plaza Building *01-27, Orchard Road, SIngapura

LihatTutupKomentar