Cara Mudah Menghubungi Shopee Call Center

Shopee boleh dikatakan salah satu pemain e-commerce populer di Indonesia. Startup dari Singapura tersebut mengadopsi konsep mobile marketplace, yaitu consumer to consumer (C2C) atau konsumen-ke-konsumen. Dengan menggabungkan aspek jejaring sosial, pembeli atau penjual dapat langsung berkomunikasi tanpa harus repot berinteraksi selain dari aplikasi Shopee.



Shopee menyediakan fitur `Live Chat` yang membuatnya lain dari perusahaan belanja online lainnya. Melalui fasilitas Live Chat tersebut, pembeli dapat langsung berkomunikasi dengan penjual misalnya ingin melakukan penawaran produk yang akan dipesan. Selain itu situs belanja daring ini pun mempersembahkan beberapa Shopee Call Center lain sehingga pengguna bisa memilih mana yang paling pas untuk mereka. Cek pilihan Shopee Call center berikut ini :

1. Email Shopee call center

Pengguna dapat menghubungi layanan pelanggan Shopee melalui e-mail resmi ke support@shopee.co.id. Segala bentuk pertanyaan, keluh kesah, saran dan sebagainya dapat disampaikan melalui saluran ini. Hanya saja perlu dipastikan bahwa pertanyaan tersebut tak bersifat urgent atau butuh penanganan cepat. Saluran email ini butuh waktu untuk direspon oleh pihak Shopee.

2. Line telepon Shopee call center

Layanan pelanggan Shopee pun disiapkan melalui saluran telepon di nomor 1500702 atau 021-39500300 yang siap sedia setiap waktu. Kapan saja, pengguna dapat mengajukan pertanyaan, mengutarakan persoalan atau hal lain berhubungan dengan layanan. Saluran ini tersedia mulai Senin sampai Minggu, termasuk Hari Libur Nasional. Sejumlah persoalan yang lazimnya dihadapi diantaranya : barang pesanan belum diterima, barang pesanan tak diberikan nomor resi, cara mengembalikan barang yang tak sesuai pesanan dan lainnya.

3. Halaman Contact Us

Shopee Call Center lewat internet tersedia dengan mengakses website resmi dari link https://help.shopee.co.id/s/contactus. Dari laman itu ada sejumlah hal yang wajib dilengkapi. Pertama, tentukan "Apakah Anda Pembeli atau Penjual?" Selanjutnya pilih "Apa yang ingin Anda tanyakan?". Ketikkan juga alamat e-mail dan jika Pertanyaan tersebut berhubungan dengan order, untuk itu pelanggan mesti mengetikkan Nomor Pesanan ke kolom yang tersedia. Tambahkan juga beberapa kalimat yang menjelaskan tentang persoalan yang dialami dalam kolom Deskripsi. Selanjutnya jika punya, upload juga lampiran pendukung paling banyak 5 dimana kapasitas file tidak melebihi 4.5 MB. Jenis file tersebut bisa berupa : jpg / jpeg / png / pdf. Ketuk Unggah File untuk memilih Lampiran kemudian klik Kirim.

4. Akun sosmed Shopee call center

Sebagaimana website belanja online yang lain, Shopee juga memiliki akun resmi di beberapa sosmed. Seperti di Twitter, Shopee memiliki dua akun resmi Twitter yang bisa digunakan. Pelanggan bisa menyampaikan permasalahan yang dihadapi dengan mention ke akun twitter @ShopeeID. Tetapi karena banyak yang menyampaikan permasalahan maka respon dari admin akun tersebut biasanya tak bisa cepat. Akun resmi Twitter selanjutnya yaitu @ShopeeCare yang akan menampung segala permasalahan yang disampaikan pelanggan.

Biasanya permasalahan yang timbul adalah antara penjual dan pembeli. Maka dari itu pihak Shopee menyarankan adanya komunikasi antara penjual dan pembeli menggunakan fitur Live Chat di situs resmi Shopee. Permasalahan yang biasanya terjadi berhubungan dengan transaksi antara kedua belah pihak. Dengan komunikasi terbuka, maka berbagai persoalan pun bisa dituntaskan dengan baik. Ketika sudah melakukan komunikasi antara penjual dan pembeli ternyata belum tuntas maka pengguna bisa menyampaikan persoalan itu ke pihak Shopee.

LihatTutupKomentar