Bila Dihubungi Contact Center 188

Makin canggihnya sarana komunikasi dalam hal ini smartphone, makin kreatif pula bentuk penipuan yang terjadi. Saat ini modus penipuan lewat ponsel masih marak di masyarakat dari nomor yang tak diketahui. Misalnya memberitahukan bahwa kita memenangkan undian dengan hadiah ratusan juta rupiah namun sebelumnya diharuskan mentransfer sejumlah uang sebagai biaya pengurusan. Mungkin kita pun pernah di telepon nomor contact center 188. Apakah nomor tersebut terindikasi penipuan?



Bagi para pengguna nomor Telkomsel, bila mendapatkan telepon dari contact center 188 maka tak perlu curiga. Nomor contact center 188 adalah nomor resmi Telkomsel. Bilamana pelanggan ditelepon nomor 188 tersebut biasanya memberitahukan bahwa nomor pelanggan terpilih mendapatkan hadiah kejutan seperti paket internet murah, paket nelpon murah atau bentuk tawaran lain. Nomor contact center 188 bukanlah nomor penipuan, jadi itu benar-benar tiga digit nomor resmi dari Telkomsel. Pelanggan pun bisa melakukan panggilan ke nomor tersebut bila kebetulan menemui masalah terkait layanan Telkomsel. Pelanggan nomor prabayar hanya akan dikenai biaya Rp.300 per panggilan darimana saja di seluruh wilayah Indonesia.

Pelanggan pun bisa menelepon ke nomor contact center Telkomsel yang lain bila hendak mengajukan pertanyaan umum seputar produk dan layanan. Nomor yang dimaksud adalah 0807 1811 811 dan di sini berlaku tarif lokal yang akan dibebankan kepada pelanggan. Lain lagi bila pelanggan melakukan panggilan dari luar negeri maka nomor yang harus dihubungi adalah +628110 000 333. Khusus untuk nomor tersebut pihak Telkomsel tak mengenakan biaya sedikitpun alias gratis dari negara manapun pelanggan melakukan panggilan.

Menghubungi call center atau layanan pelanggan Telkomsel tak hanya dari nomor-nomor di atas. Perusahaan telekomunikasi terbesar Indonesia ini pun meluncurkan fitur menarik lain yang dinamakan Veronica. Ini adalah Asisten Virtual Telkomsel sebagai layanan digital berbasis chat yang dihadirkan Telkomsel, untuk memfasilitasi pelanggan ketika hendak membeli pulsa, memeriksa sisa kuota internet, menukar Telkomsel POIN, mencari lokasi MyGraPARI tedekat atau ingin mengetahui informasi lain terkait layanan Telkomsel. Jadi setiap pelanggan Telkomsel bisa mengakses Asisten Virtual Telkomsel tersebut dari akun-akun berikut :

1. Akun LINE @Telkomsel
2. Akun Facebook Messenger 'Telkomsel'
3. Akun Telegram @Telkomsel_official_bot
4. Website resmi Telkomsel di www.telkomsel.com

Pengguna bisa langsung membuat perbincangan dengan Asisten Virtual Telkomsel dengan mengetikkan “Hai”, “Halo”, atau memilih menu ‘Quick Response’ yang sudah disiapkan. Bila ingin mengubah atau menyudahi topik chat maka pelanggan dapat mengetikkan kata “Batal” atau “Cancel”. Bila ingin mencari lokasi GraPARI terdekat, manfaatkan menu ’Share Location’ atau ketikkan kota atau daerah yang diidamkan. Berikut data alamat lengkap Grapari Jakarta :

1. Grapari Telkomsel Jakarta Pusat
Alamat : Wisma Alia Lt.1-2, Jl. M. Ridwan Ra’is 10-18 Jakarta Pusat 10110

2. Grapari Telkomsel Jakarta Barat
Alamat : Wisma Slipi lt. 1(Priority Lounge) dan Lt. 5 (GraPARI), jl. Letjend S. Parman kav 12 Jakarta 11480

3. Grapari Telkomsel Jakarta Timur
Alamat : Jl.Pemuda  No.66 Rawamangun Jakarta 13220

4. Grapari Telkomsel Jakarta Utara
Alamat : Maspion Plaza Gunung Sahari lt.1 Jl.Gunung Sahari Raya Kav.18 Jakarta Utara 14430

5. Grapari Telkomsel Jakarta Selatan
Alamat : Gedung Wisma Mulia Lt G, Jl. Gatot Sbroto No.42  Jakarta 12710

6. Grapari Telkomsel Jakarta Selatan  2 (gandaria)
Alamat : Gandaria Mall Lantai 1 unit 137-141  Jl KH. Syafi’i Hazami no 8 Jakarta Selatan

LihatTutupKomentar