Semua Tentang Call Center Pos Indonesia

Memiliki 4.800 kantor pos online ditambah total Point of Sales hingga 58.700 titik berbentuk kantor pos, Agenpos, Mobile Postal Service, dan sebagainya membuat Pos Indonesia layak untuk diandalkan dalam pengiriman barang, dokumen, surat berharga dan lainnya. Beberapa fasilitas penunjang diberikan seperti sistem distribusi mumpuni, Track and Trace serta kecepatan dan ketepatan. Tarif yang diberlakukan pun bersaing. Satu lagi, berbagai saluran call center Pos Indonesia siap menangani setiap keluhan atau pertanyaan dari pelanggan.



Berbagai gebrakan terus diambil Pos Indonesia diantaranya pembangunan Post Shop sebagai bentuk pengembangan bisnis ritel. Langkah ini diambil demi merubah citra Kantor pos konvensional menjadi Kantor pos modern berpola layanan one stop shopping. Ini terdiri dari Postal Services (jasa ritel) yaitu layanan pengiriman surat, paket, layanan keuangan, penjualan Postal items (meterai, prangko, produk filateli dan lainnya), serta layanan Online Shopping.

Secara lengkap produk Pos Indonesia adalah sebagai berikut :

1. Pengiriman

- Kurir : Pos Express, Pos Kilat Khusus, Pos Jumbo Ekonomi, Layanan Standar

- Logistik : Kargo, Warehouse, Freight Forwarding

- Internasional : Pos Cepat Luar Negeri, Paket Pos Cepat Internasional, Pos Ekspor, e-Packet, EMS, Layanan Standar

- Lainnya : Ketentuan Kiriman Internasional, Pos Order Number (PON), Custom Declaration System

2.  Jasa Keuangan

- Pembayaran : Pospay

- Remitansi : Dalam Negeri, Internasional

- Lainnya : Penyaluran Dana, Kemitraan Bank, Asuransi

3. Solusi Bisnis

- Ritel : Konsinyasi, Filateli

- Channeling : Agen Pos, O-Ranger

Pos Express dan Pos Kilat Khusus adalah fasilitas premium dari Pos Indonesia yang memberikan layanan pengiriman cepat dan aman. Cakupannya pun meluas ke seluruh daerah di tanah air. Layanan tersebut bisa menjadi opsi terbaik dan terpercaya saat konsumen ingin mengirimkan dokumen, surat, paket ataupun produk dagangan online yang saat ini sedang menjadi tren di Indonesia. Produk pengiriman barang Pos Indonesia pun menawarkan fasilitas Lacak Status Kiriman oleh karena itu status kiriman bisa dipantau via situs resmi Pos Indonesia dengan mengakses www.posindonesia.co.id atau HaloPos 161. Disiapkan pula jasa pick up service bagi pelanggan khusus.

Untuk kalangan  pengusaha online ataupun pelaku UKM,  faktor kecepatan, keamanan dan kepraktisan pengiriman produk adalah hal penting untuk menunjang keberhasilan bisnis. Sekarang ini kebutuhan pasar untuk layanan lokal dalam kota yang bisa mengirim barang di hari yang sama cukup besar. Paham dengan hal tadi, PT Pos Indonesia pun menghadirkan fitur terbaru untuk mendukung kelancaran bisnis para pengusaha.  Adalah produk Q9 [baca: kiu nain], fasilitas pengiriman barang sameday service dalam kota (khusus Pulau Jawa) dan Ibukota Propinsi untuk kota-kota di luar Pulau Jawa yang memiliki time limit paling lama 9 jam. Deadline pengiriman (cut off time) untuk produk Q9 hingga jam 16.00 waktu setempat. Sementara biaya kiriman Q9 didasarkan pada berat per-kg yang maksimalnya 5 kg.

Untuk menjalin hubungan dengan para pelanggan, telah hadir Call center Pos Indonesia. Call Center Pos Indonesia menawarkan beberapa saluran komunikasi mulai dari saluran telepon, email, hingga chat. Berikut beberapa pilihan call center Pos Indonesia yang bisa digunakan :

1. E-mail: halopos@posindonesia.co.id

2. Halopos di nomor 161

3. Telegram: @posindonesia_officialbot

4. Line: @posindonesia_officialbot

5. Webchat: www.posindonesia.co.id

6. Virtual Digital Assistant (VIDA). Asisten digital tersebut mempunyai fungsi menyediakan berbagai informasi layanan Pos Indonesia. Informasi yang diberikan pun lumayan detil, misalnya alamat kantor pos, biaya pengiriman, fasilitas pick up, sampai nomor kode pos. Chatbot ini terhubung ke beberapa aplikasi chat misalnya Facebook Messenger, Telegram dan Line.
LihatTutupKomentar