Nomor Call Center BTN

Kecepatan ketika memberikan solusi tepat merupakan bagian dari tugas layanan call center bank kepada para nasabahnya. Keberadaan call center merupakan fasilitas penting dari operasi sebuah bank sebab layanan ini langsung berhubungan dengan nasabah kapan saja dibutuhkan. Bank Tabungan Negara (BTN) pun menyadari pentingnya sebuah call center. Karena itu disiapkanlah call center BTN yang responsif dan mampu memberikan solusi tepat dan cepat kepada para nasabah.



Merupakan salah satu bank milik pemerintah, BTN dikenal semenjak dulu sebagai bank dengan produk unggulan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Image BTN sebagai bank penyedia kredit murah pembelian rumah pun makin kuat dengan ikut sertanya bank ini dalam program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yaitu program penyediaan rumah subsidi dari Pemerintah.

BTN pun menawarkan berbagai produk keuangan lain. Termasuk di sini adalah Kredit Konsumer. Beragam produk BTN antara lain KPR BTN Subsidi, KPR BTN Platinum, Kredit Agunan Rumah, KPA BTN, Kredit Ruko BTN, Kredit Bangun Rumah, Kring BTN, Kredit Swadana BTN, PRR-KB BTN Jamsostek, TBUM Bapertarum, dan TBM Bapertarum. Produk pinjaman lain yang juga diluncurkan BTN adalah Kredit Komersial meliputi Kredit Modal Kerja-Kontraktor (KMK-Kontraktor), Kredit Yasa Griya/Kredit Konstruksi, Kredit Investasi (KI), Kredit Usaha Mikro dan Kecil (KUMK), serta Kredit Linkage. Sedangkan untuk produk deposito, tabungan, dan giro termasuk dalam kelompok Produk Dana.

Para nasabah yang hendak menghubungi BTN via telepon dapat mengakses nomor Call Center BTN di 1500 286. Nomor ini adalah nomor kontak layanan pelanggan yang bekerja selama 24 jam dimana saja nasabah sedang beraktifitas. Menggunakan nomor ini, nasabah bisa menanyakan banyak penjelasan seputar layanan keuangan yang dikeluarkan BTN termasuk kartu kredit BTN. Layanan ini pun cukup responsif saat nasabah ingin menyampaikan persoalan yang dialami berkenaan dengan layanan BTN.

Layanan call center BTN adalah fasilitas berbayar, artinya nasabah akan dikenakan biaya nelpon saat terhubung. Biaya panggilan akan dikenakan kepada nasabah yang menghubungi. Nah, sebelum menghubungi layanan Call Center BTN, cek dulu pulsa di hape mencukupi. Untuk dimengerti jika BTN Contact Center adalah satu kesatuan yang terdiri dari :

1. Fasilitas incoming call, penanganan telepon masuk.
2. Layanan outgoing call, penanganan telepon keluar untuk marketing dan verifikasi data.
3. Layanan e-mail.
4. Layanan faksimile.

BTN Contact Center telah terkoneksi ke fitur layanan Interactive Voice Response (IVR) dimana tiap panggilan yang masuk akan diterima, ditindaklanjuti, dan dijawab langsung oleh sistem mengikuti pilihan nomor yang ditekan penelepon. Dengan teknologi tersebut, nasabah bisa lebih cepat dilayani dimana penjelasan yang betul-betul dibutuhkan, semacam informasi saldo, info produk, dan juga informasi angsuran KPR BTN bisa didapatkan dari teknologi IVR tersebut.

Pilihan lain layanan call center BTN adalah fitur Contact Us yang tersedia di situs resmi bank BTN. Nasabah bisa membukanya dari link berikut https://www.btn.co.id/id/contact-us. Dari laman yang terbuka, nasabah bisa menuliskan pertanyaan terkait produk dan layanan Bank BTN, mau menyampaikan informasi, saran, pengalaman, maupun komplain yang bisa meningkatkan kinerja bank BTN maka bisa melengkapi formulir yang telah disediakan. Beberapa informasi yang perlu diisi yaitu : pilih Bahasan, email, nomor telepon, dan isi pesan yang hendak dikirimkan. Setelah lengkap, klik tombol Submit untuk mengirimkannya.

LihatTutupKomentar