Air Asia adalah maskapai dalam kategori LCC alias Low Cost Carrier Airlines. Karena itu pelayanan yang diperoleh penumpang pun tak penuh misalnya tak ada jatah makan, bantal, selimut, ataupun hiburan. Meskipun demikian, maskapai LCC ini adalah salah satu pilihan tepat penerbangan irit yang disukai masyarakat Indonesia. Tanpa layanan Full Service bukan berarti Air Asia melupakan layanan pelanggan. Tetap tersedia call center AirAsia yang akan merespon dengan cepat setiap permasalahan yang disampaikan pelanggan.
Kendati terbatas dalam hal fasilitas yang diterima penumpang selama penerbangan, AirAsia tetap menawarkan beberapa kelebihan. Salah satunya adalah self check in, sehingga penumpang tak usah antri panjang untuk check in di bandara. Para pramugari yang bertugas saat di angakasa pun ramah-ramah. Mereka pun adakalanya memberikan semacam surprise kepada penumpang. Untuk makanan pun bisa dipesan secara online sebelum penerbangan dilakukan. Ada lagi program Big Poin Air Asia sebagai salah satu cara membina relationship yang menyenangkan dengan konsumen. Bagaimana tidak menyenangkan bila pelanggan bisa terbang gratis atau membeli tiket berharga murah ketika final call. Cuma, maskapai yang satu ini agak pelit untuk urusan bagasi. AirAsia cuma menyediakan free bagasi kabin seberat 7 kg dan bagasi 15 kg pada penerbangan dalam negeri dan free 7 kg bagasi kabin saja pada penerbangan internasional.
Layanan Call Center AirAsia adalah fasilitas bagi para penumpang yang hendak menyampaikan permasalahan yang sedang dihadapi terkait layanan. Call Center AirAsia siap sedia setiap saat selama 24 jam 7 hari seminggu tanpa jeda. Call Center AirAsia mudah diakses. Jadi konsumen tinggal menghubungi Call Center AirAsia dari beberapa pilihan di bawah ini :
1. Nomor Call Center Utama
AirAsia menyediakan nomor telepon utama untuk saluran call center bagi pelanggan yang hendak menyampaikan langsung permasalahan yang dihadapi kepada petugas. Hanya dengan tekan (021) 29270999 otomatis pelanggan akan terhubung ke petugas yang akan dengan ramah dan responsif berusaha memberikan solusi terbaik atas permasalahan yang dihadapi. Nomor call center AirAsia lain yang juga sudah disediakan yaitu +62 804 1333 333.
2. AVA
Pada laman resmi Air Asia dari link https://support.airasia.com/s/call-center?language=in disediakan fitur yang dinamakan AVA. AVA yaitu AirAsia Virtual Allstar adalah asisten virtual Air Asia yang akan menjawab berbagai pertanyaan yang disampaikan konsumen melalui fasilitas ini. Klik saja menu "Berbicara dengan AVA sekarang". Dari jendela chat yang dimunculkan, konsumen dapat memilih topik-topik yang sesuai dengan permasalahan yang tengah dialami (contohnya : AirAsia Big Sale, Book a Flight, Booking changes, dan sebagainya) atau langsung saja menuliskan pesan di kolom pesan.
3. Akun Twitter AirAsia
Masifnya pemakaian Social Media beberapa tahun ini ditindaklanjuti AirAsia dengan menyediakan akun resmi Air Asia di Twitter. Hanya dengan mengirim mention ke akun @AirAsiaSupport untuk memperoleh respon dan solusi permasalahan yang dihadapi seputar layanan AirAsia. Fitur call center AirAsia ini beroperasi 24 jam sehari 7 hari seminggu dan akan memberikan tanggapan cepat.
4. Akun Facebook AirAsia
Kecuali di Twitter, AirAsia juga membuat akun resminya di Facebook. Konsumen tinggal mengaksesnya dari tautan berikut https://www.facebook.com/messages/t/AirAsiaSupport untuk mengirimkan pesan apakah itu komplain, kendala, atau hanya sekedar saran.
Kendati terbatas dalam hal fasilitas yang diterima penumpang selama penerbangan, AirAsia tetap menawarkan beberapa kelebihan. Salah satunya adalah self check in, sehingga penumpang tak usah antri panjang untuk check in di bandara. Para pramugari yang bertugas saat di angakasa pun ramah-ramah. Mereka pun adakalanya memberikan semacam surprise kepada penumpang. Untuk makanan pun bisa dipesan secara online sebelum penerbangan dilakukan. Ada lagi program Big Poin Air Asia sebagai salah satu cara membina relationship yang menyenangkan dengan konsumen. Bagaimana tidak menyenangkan bila pelanggan bisa terbang gratis atau membeli tiket berharga murah ketika final call. Cuma, maskapai yang satu ini agak pelit untuk urusan bagasi. AirAsia cuma menyediakan free bagasi kabin seberat 7 kg dan bagasi 15 kg pada penerbangan dalam negeri dan free 7 kg bagasi kabin saja pada penerbangan internasional.
Layanan Call Center AirAsia adalah fasilitas bagi para penumpang yang hendak menyampaikan permasalahan yang sedang dihadapi terkait layanan. Call Center AirAsia siap sedia setiap saat selama 24 jam 7 hari seminggu tanpa jeda. Call Center AirAsia mudah diakses. Jadi konsumen tinggal menghubungi Call Center AirAsia dari beberapa pilihan di bawah ini :
1. Nomor Call Center Utama
AirAsia menyediakan nomor telepon utama untuk saluran call center bagi pelanggan yang hendak menyampaikan langsung permasalahan yang dihadapi kepada petugas. Hanya dengan tekan (021) 29270999 otomatis pelanggan akan terhubung ke petugas yang akan dengan ramah dan responsif berusaha memberikan solusi terbaik atas permasalahan yang dihadapi. Nomor call center AirAsia lain yang juga sudah disediakan yaitu +62 804 1333 333.
2. AVA
Pada laman resmi Air Asia dari link https://support.airasia.com/s/call-center?language=in disediakan fitur yang dinamakan AVA. AVA yaitu AirAsia Virtual Allstar adalah asisten virtual Air Asia yang akan menjawab berbagai pertanyaan yang disampaikan konsumen melalui fasilitas ini. Klik saja menu "Berbicara dengan AVA sekarang". Dari jendela chat yang dimunculkan, konsumen dapat memilih topik-topik yang sesuai dengan permasalahan yang tengah dialami (contohnya : AirAsia Big Sale, Book a Flight, Booking changes, dan sebagainya) atau langsung saja menuliskan pesan di kolom pesan.
3. Akun Twitter AirAsia
Masifnya pemakaian Social Media beberapa tahun ini ditindaklanjuti AirAsia dengan menyediakan akun resmi Air Asia di Twitter. Hanya dengan mengirim mention ke akun @AirAsiaSupport untuk memperoleh respon dan solusi permasalahan yang dihadapi seputar layanan AirAsia. Fitur call center AirAsia ini beroperasi 24 jam sehari 7 hari seminggu dan akan memberikan tanggapan cepat.
4. Akun Facebook AirAsia
Kecuali di Twitter, AirAsia juga membuat akun resminya di Facebook. Konsumen tinggal mengaksesnya dari tautan berikut https://www.facebook.com/messages/t/AirAsiaSupport untuk mengirimkan pesan apakah itu komplain, kendala, atau hanya sekedar saran.