Call Center Maybank, Ini Nomor yang Harus Dihubungi

Hadirnya fasilitas call center tak lagi menjadi hal baru bagi bank. Nasabah kini butuh layanan yang cepat dan praktis dalam urusan keuangan. Pihak perbankan pun menganggap jika kepuasan nasabah adalah prioritas utama. Itu pula yang diyakini Maybank dengan memberikan layanan call center. Call center Maybank hadir untuk melayani nasabah yang sedang membutuhkan layanan perbankan.



Maybank beroperasi di Indonesia dari tahun 2015 dari sebelumnya bernama Bank Internasional Indonesia (BII). BII lalu diambil alih Malayan Banking Berhad (Maybank). Per 31 Desember 2015 dana yang dikelola Maybank mencapai Rp115,5 triliun yang menjadikannya sebagai salah satu bank terkemuka di tanah air. Malayan Banking Berhad sendiri adalah bank terbesar kedua di Malaysia. Jangkauan operasinya hingga ke negara lain mulai dari Singapura, Indonesia, dan Filipina. Menjadi bagian dari Grup Maybank, Maybank Indonesia kini terkoneksi dengan jaringan regional dan internasional Grup Maybank.

Maybank Indonesia didukung oleh 456 kantor cabang, tak terkecuali syariah dan kantor fungsional mikro, yang berdiri di berbagai daerah di Indonesia. Plus 17 mobil kas keliling dengan 1.605 mesin ATM sekaligus Cash Deposit Machine (CDM) yang terkoneksi ke 20 ribu ATM lebih. Pastinya ATM Maybank Indonesia telah terkoneksi ke jaringan ATM PRIMA, BERSAMA, ALTO, dan CIRRUS.

Maybank Indonesia menawarkan beragam produk dan layanan keuangan dari tabungan dan juga pinjaman. Maybank Indonesia pun masuk ke sektor pembiayaan otomotif lewat anak usaha mereka, Wahana Ottomitra Multiartha (WOM) Finance dan Maybank Finance khusus untuk mobil. Di samping itu, Maybank pun menyediakan sederet produk keuangan untuk nasabah individu maupun Perusahaan lewat produk Perbankan Global, Perbankan Ritel, dan Perbankan Bisnis.

Untuk kenyamanan nasabah agar dapat terhubung setiap saat dan di mana pun, Maybank Indonesia menyediakan layanan customer care, diantaranya call center yang bisa dihubungi selama 24 jam tanpa jeda. Mengikuti kemajuan teknologi komunikasi yang pesat, Maybank Indonesia pun meluncurkan aplikasi Maybank2u untuk memudahkan nasabah terhubung ke layanan customer care. Segala informasi produk dan layanan Maybank atau hendak menyampaikan keluhan dapat dilakukan dengan mudah via aplikasi ini.

Maybank2u menawarkan berbagai fitur, termasuk bisa masuk ke beberapa rekening yang dimiliki nasabah. Di samping itu, bisa pula mencari detil lengkap mutasi rekening hingga tiga bulan belakangan. Aplikasi ini pun diamankan dengan fitur Transaction Authorisation Code (TAC) atau yang lebih populer sebagai SMS Token. Jadi nasabah tak perlu lagi ragu saat bertransaksi keuangan dari aplikasi Maybank2u ini. Kode token akan dikirim via SMS ke nomor Hp yang sebelumnya telah didaftarkan.

Aplikasi Maybank2u pun bisa memberikan data terkini kurs valuta asing. Yang menarik, aplikasi tersebut pun menawarkan fitur menarik lain, semisal kalkulator pinjaman Kredit Pemilikan Rumah (KPR) atau fitur transfer dari jaringan ATM BERSAMA, PRIMA, dan ALTO. Aplikasi Maybank2u bisa didownload dari Google Play Store atau iOS App Store. Hanya saja, nasabah wajib lebih dulu melakukan pendaftaran Maybank Internet Banking di ATM Maybank atau dengan datang ke kantor cabang Maybank terdekat.

Untuk nasabah yang hendak menghubungi call center Maybank Indonesia, bisa langsung menghubungi fasilitas ini dari:

1. Nomor 1-500-611 atau 69811 dari telepon rumah atau ponsel. Layanan call center Maybank ini berbayar dengan tarif sesuai dengan provider yang digunakan.


2. Email ke : customercare@maybank.co.id

LihatTutupKomentar