Call Center KAI, Ini Pilihannya

Fasilitas call center menjadi bagian terdepan perusahaan dalam berhubungan dengan konsumen. Hampir semua perusahaan menyediakan call center tak terkecuali PT Kereta Api Indonesia (KAI). Tugas Call Center KAI yaitu menjembatani komunikasi antara pelanggan dan perusahaan secara cepat dan tepat sasaran. Call Center KAI akan menampung segala pertanyaan mengenai jadwal perjalanan kereta api, keluhan pelanggan, saran dan kritik membangun maupun pertanyaan yang terkait layanan kereta api.



Call Center Kereta Api Indonesia kini sudah bisa diandalkan. Tak hanya menyediakan line telepon namun juga akun resmi di situs jejaring sosial. Pastinya bagi kebanyakan pelanggan, sosial media adalah hal keseharian yang sering diakses. Nah, call center kereta api pun memanfaatkan jejaring sosial menjadi media berkomunikasi dengan konsumen. Berikut adalah daftar lengkap call center KAI  :

1. Line Telepon : 121 dan 021-121.
2. Akun Twitter : @KAI121
3. Akun GPlus : +KAI121
4. Akun Facebook : KAI121
5. Akun Instagram : @kai121
6. Email : Kontak_pelanggan@kereta-api.co.id.

Jika konsumen hendak menyampaikan saran, ketidakpuasan, keluhan atau lainnya mengenai layanan KAI, mereka dapat menelepon ke 121 atau dengan kode wilayah 021-121. Konsumen pun boleh menanyakan jadwal keberangkatan kereta, kedatangan kereta maupun jumlah tiket kereta yang masih tersedia. Mudah dan praktis. Bahkan konsumen pun dapat memesan tiket via Call Center KAI di 121 atau 021-121 ini. Untuk yang berencana ingin menggunakan kereta api Lebaran untuk mudik atau kereta api saat liburan akhir tahun, cukup dengan menghubungi nomor 121 atau 021-121.

Jejaring sosial pun dapat menjadi sarana komunikasi antara para pelanggan dan KAI. Termasuk di sini adalah akun resmi KAI di Twitter @KAI121 dan di Facebook yaitu KAI121. Kedua situs sosial media tersebut sangat populer di Indonesia dan dapat digunakan untuk menyampaikan komplain, saran, pertanyaan ataupun hal lain mengenai kereta api Indonesia. Pengguna pun dapat melihat informasi terkini rekrutmen pegawai KAI. Bila berminat, pelamar bisa langsung mengirimkan berkas-berkas secara online di situs resmi PT KAI. Akun Twitter @Kai121 memuat mengenai informasi terbaru segala hal mengenai perkeretaapian di tanah air. Sekaligus pelanggan dapat menyampaikan segala macam keluhan berkaitan dengan layanan yang diberikan KAI. Kecuali itu disediakan pula akun resmi di Instagram, telegram dan lainnya sebagai pilihan lain berkomunikasi dengan call center KAI.

Sekarang, Kereta Api Indonesia membawahi 7 anak perusahaan meliputi : PT Reska Multi Usaha (2003), PT Railink (2006), PT Kereta Commuter Indonesia (2008), PT Kereta Api Pariwisata (2009), PT Kereta Api Logistik (2009), PT Kereta Api Properti Manajemen (2009), PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (2015). KAI memberikan layanan angkutan penumpang dan juga angkutan barang. Menjadi perusahaan yang menangani perkeretaapian di tanah air, KAI sudah banyak menjalankan KA penumpang mulai dari KA Utama (Komersil dan Non Komersil), ataupun KA Lokal di Jawa dan Sumatera, yang meliputi : KA Eksekutif, KA Bisnis, KA Campuran (Eksekutif, Bisnis dan Ekonomi), KA Ekonomi, KA Lokal, dan KRL.

Sementara untuk KA barang, KAI mengoperasikan beberapa jenis barang seperti :

1. Petikemas meliputi :  Refrigerated containers, Standard containers, Hard-top containers, Open-top containers, Flatracks, Platforms (plats), Ventilated containers, Bulk containers, Tank containers

2. Barang Curah Liquid/ Cair : BBM, CPO,Semua bahan kimia cair yang tidak korosif, Minyak goreng, air mineral dan lain-lain

3. Barang Curah : Batubara, pasir, semen, gula pasir, pupuk, beras, kricak, aspalt, klinker dan lain-lain

4. Barang Retail : Barang elektronik, hasil produksi pabrik yang sudah terpaket, barang kiriman hantaran, barang potongan

5. Barang Packaging : Semen, pupuk, gula pasir, beras, paletisasi

LihatTutupKomentar