Info Call Center Shopee untuk Belanja Nyaman Tanpa Kendala

Shopee merupakan salah satu website belanja online terpercaya dengan banyak pengguna di Indonesia. Berbagai bentuk promo dan program menarik diluncurkan antara lain goyang shopee, kuis shopee, dan gratis ongkir yang menarik animo konsumen untuk memakai aplikasi shopee. Akan tetapi, tak serta-merta sedikitpun tak ada kendala ketika membeli produk di shopee. Apabila ada yang keliru, konsumen dapat mengajukan komplain ke Shopee menggunakan saluran yang disediakan. Itu adalah Call Center Shopee.



Pelanggan bisa mengontak Call Center Shopee lewat email dengan mengetikkan pertanyaan yang ingin ditanyakan ke support@shopee.co.id.  Call Center Shopee juga tersedia selama 24 Jam di nomor 1500702 atau 021-39500300. Setiap saat, pelanggan bisa bertanya, menyampaikan permasalahan atau yang lainnya dari Senin hingga Minggu, tak terkecuali Hari Libur Nasional ke nomor tersebut. Beberapa masalah yang biasanya ditemui seperti : barang pesanan belum diterima, tak ada nomor resi, pengembalian barang pesanan yang cacat, dan banyak lagi.

Call Center Shopee via online dapat digunakan dengan mengakses situs resminya di https://help.shopee.co.id/s/contactus. Dalam laman tersebut ada beberapa poin yang harus diisi. Pertama, pilih "Apakah Anda Pembeli atau Penjual?" lalu pilih "Apa yang ingin Anda tanyakan?". Masukkan pula alamat email dan apabila Pertanyaan itu terkait dengan pesanan, maka pengguna harus menginput Nomor Pesanan di kolom yang sudah disediakan. Berikan pula beberapa kalimat detil mengenai permasalahan yang dihadapi di kolom Deskripsi. Lalu bila ada, unggah pula lampiran dengan maksimal 5 dan ukuran file tak boleh lebih dari 4.5 MB. Tipe file yang dibolehkan: jpg / jpeg / png / pdf. Klik Unggah File untuk memilih Lampiran dan klik Kirim untuk mengirimkannya.

Selayaknya penyelenggara situs belanja lainnya, Shopee pun aktif di beberapa situs jejaring sosial. Misalnya Twitter, Shopee mempunyai dua akun resmi Twitter. Konsumen dapat mengirimkan keluhan dengan mention ke akun twitter @ShopeeID. Hanya saja, pengguna mesti antri sampai memperoleh respon dari customer service Shopee dari admin akun tersebut. Akun resmi Twitter yang kedua adalah @ShopeeCare dengan mekanisme yang sama dengan akun sebelumnya, harus antri sesuai urutan masuk.

Begitu menerima ajuan persoalan, maka pihak Shopee akan mengecek masalah tadi dan mencoba menemukan penyelesaian yang adil. Pihak Shopee membutuhkan kedua belah pihak yaitu penjual dan pembeli agar bisa mengirimkan dokumen pendukung dalam waktu yang sudah ditetapkan. Shopee akan berupaya agar bisa menuntaskan masalah dalam waktu 5 hari dihitung dari tanggal masalah itu dikirimkan pertama kali. Dokumen pendukung yang bisa dikirimkan seperti : bukti resi pengiriman, foto paket yang memperlihatkan informasi pengiriman seperti nomor pelacakan, foto paket yang salah atau rusak, riwayat percakapan antara penjual dan pembeli.

Bila yang terjadi, pembeli ingin mengembalikan barang yang dipesan karena rusak atau salah spesifikasi maka Tim Shopee memerlukan waktu 3 hari demi mengumpulkan data-data pendukung yang diperlukan untuk memperkuat pengajuan Pembeli. Begitu data dikumpulkan, Tim Shopee akan mengecek dan akan menghubungi Penjual. Jika dalam 3 hari Penjual dan/atau Pembeli tak menanggapi dan mengirimkan bukti, maka keputusan yang diambil akan sesuai dengan hasil investigasi Tim Shopee. Keputusan memiliki kekuatan mutlak dan tak bisa diganggu lagi.
LihatTutupKomentar