Call Center Tokopedia, Ini Pilihan Salurannya

Situs belanja dalam negeri Tokopedia memiliki basis pelanggan hingga puluhan juta. Di toko online yang satu ini konsumen bisa mencari barang dan produk apa saja dengan cepat, mudah, murah dan yang pasti aman. Agar pelayanan kepada konsumen selalu terjaga dengan baik, Tokopedia meluncurkan layanan pelanggan. Layanan Call Center Tokopedia dinamakan dengan Tokopedia Care.



Tokopedia Care menempati Tokopedia Care Tower Puri Kembangan Jakarta yang berdiri semenjak tahun 2018 silam memiliki tugas memberikan layanan kepada pelanggan dengan lebih optimal. Kecuali di Jakarta, Tokopedia Care pun buka di kota Semarang dan kota Yogyakarta. Jumlah pegawai Tokopedia Care sendiri mencapai 2.000 orang sebagai customer service dan Call Center. Seperti diketahui Tokopedia adalah perusahaan teknologi Indonesia pertama yang mengaplikasikan Digital Customer Service dengan meluncurkan layanan Tokopedia Care. Layanan pelanggan ini seratus persen berbasis digital.

Sebagaimana layanan konsumen kebanyakan, tim Tokopedia Care pun bakal menawarkan layanan 24 jam dalam seminggu bagi jutaan pengguna aktif. Kantor Tokopedia Care di Puri Kembangan Jakarta msalnya mengadopsi berbagai fasilitas yang bisa digunakan siapa saja. Contohnya fasilitas Service Experience Center, yang mana pelanggan dapat bertanya langsung berkenaan kendala produk ataupun layanan Tokopedia secara walk-in. Tokopedia pun meluncurkan Customer Engagement Hub yaitu sebuah sistem pusat kendali operasi dalam rangka mensupport performa Digital Customer Service secara real-time. Sistem itu akan menampung input dari konsumen lewat jejaring sosial ataupun saluran lain. Menggunakan Customer Engagement Hub maka layanan yang diberikan Tokopedia Care akan lebih cepat dan efisien.

Di samping itu, Tokopedia pun menggunakan chatbot berplatform kecerdasan buatan (artificial intelligence) yang akan dengan sendirinya menjawab pertanyaan yang diberikan konsumen. Tokopedia meluncurkan fitur Tokopedia Care. Call Center Tokopedia ini selalu siap menyediakan layanan digital customer service cepat dan terpadu. Karena itu apabila konsumen atau pelanggan kebetulan sedang terkendala ketika bertransaksi di Tokopedia, maka jangan ragu untuk menghubungi layanan yang satu ini. Bukan hanya itu tugasnya, segala pertanyaan terkait Tokopedia akan ditangani dengan baik oleh Tim Tokopedia Care.

Apabila pelanggan belum merasa puas, Tokopedia pun tetap membuka kanal lain dalam memberikan komplain, misalnya lewat halaman layanan pengguna, email, jejaring sosial diantaranya Twitter dan Facebook. Cek pilihan Call Center Tokopedia yang cocok untuk Anda :

1. Halaman Layanan Pengguna

Masuk ke situs resmi Tokopedia di alamat https://www.tokopedia.com/bantuan. Gulir ke bawah, lantas klik "Hubungi Kami". Tentukan salah satu kategori yang sesuai, kemudian tentukan detail masalah atau pertanyaan secara spesifik. Pengguna akan dibawa ke halaman yang sesuai yang berisi artikel mengenai detail masalah yang ditanyakan berikut solusnya. Namun bila tetap perlu bantuan customer service, gulir ke bawah, dan klik Hubungi Kami. Kirimkan pertanyaan dan bila perlu sertakan tangkapan layar masalah yang ditanyakan.

2. Halaman Fanspage Facebook

Masuk ke akun Facebook sebagaimana lazimnya. Lalu temukan Fanspage Tokopedia di kolom search atau buka saja link berikut https://facebook.com/tokopedia. Setelah terbuka, klik Kirim Pesan di sisi kanan atas. Sesudah itu akan keluar kotak chat untuk memulai percakapan.

3. Halaman Resmi Twitter

Tokopedia pun menyediakan akun resmi Twitter. Selain dapat memperoleh info promo terbaru, konsumen pun bisa mengirimkan pertanyaan langsung dari akun Twitter ini.  Log-in lebih dulu ke akun Twitter lalu pastikan telah mem-Follow akun Tokopedia di @TokopediaCare. Masuk ke salah satu post di timeline Tokopedia Care boleh mana saja, lalu ketikkan pertanyaan yang hendak disampaikan. Di samping mengirimkan komentar di salah satu Tweet, konsumen pun boleh mengirimkan pesan pribadi (DM).



LihatTutupKomentar