Call Center CIMB Niaga dan Akun Resmi SosMed

Memulai kiprahnya tahun 1955 silam, CIMB Niaga termasuk salah satu bank swasta besar di Indonesia. Menawarkan banyak kelebihan, termasuk aplikasi infrastruktur teknologi informasi yang sangat bagus. Berbagai fitur berbasis teknologi informasi (IT) sudah diterapkan oleh bank yang satu ini sedari dulu. Bank CIMB Niaga inilah yang pertama kali meluncurkan mesin ATM di tanah air kepada para nasabahnya.



Di tahun 1991, bank CIMB Niaga adalah bank pertama dengan layanan online. Pencapaian dan pengalaman yang lama telah menjadikan bank ini masuk sebagai bagian empat bank terbesar di Indonesia dlihat dari aset kelolaan. Nama CIMB di depannya menunjukkan pemiliknya yaitu grup Commerce International Merchant Bankers. Apabila dicermati dari aset yang dikuasai, mayoritas saham CIMB Niaga yang terdaftar di bursa efek dipegang CIMB Group. Bisnis pokok bank CIMB Niaga yaitu kredit modal usaha juga kredit kepemilikan rumah (KPR). Pantas saja jika CIMB Niaga termasuk dalam kelompok bank pemberi KPR terbesar nomor tiga.

Berbagai langkah strategis diambil bank CIMB Niaga untuk mengembangkan bisnis mereka, antara lain :

1. Menghadirkan Program Kredit Profesional tahun 1976. Adalah kredit untuk kalangan profesional antara lain ahli teknik, dokter, dll.

2. Sebagai bank pertama di Indonesia yang mengaplikasikan sistem perbankan jaringan (online) dan sistem jaringan kantor cabang.

3. Membangun jaringan unit usaha penukaran valuta asing resmi di beberapa kantor cabang.

4. Sebagai bank pertama yang menghadirkan layanan perbankan untuk nasabahnya lewat mesin ATM.

5. Melakukan penawaran saham perdana sebagai awal sebagai perusahaan terbuka tahun 1997.

6. Commerce Asset Holdings Berhad (CAHB), yang kini disebut CIMB Group Holdings Berhad, mengambil alih saham Bank Niaga tahun 2002.

7. Resmi berganti nama sebagai Bank CIMB Niaga tahun 2012.

CIMB Niaga menawarkan berbagai produk antara lain simpanan (tabungan dan deposito), kartu kredit, kartu debit, kredit (kredit kepemilikan rumah atau KPR), kredit kepemilikan kendaraan, kredit tanpa agunan (KTA), kiriman valuta asing, SpeedSend, MoneyGram, Special Remittances, hingga layanan Wealth Management yang terdiri dari reksadana dan produk investasi lain dan Bancassurance.

Yang tak kalah penting adalah layanan Call Center CIMB Niaga. Semula, CIMB Niaga menyediakan fasilitas call center yang bebas pulsa kepada para nasabahnya. Hanya saja, kini bantuan bebas pulsa itu sudah tak ada lagi. Itu artinya nasabah yang ingin menghubungi Call Center CIMB Niaga harus menanggung biaya pulsa saat menelepon. Karena itu nasabah hendaknya menelepon menggunakan telepon rumah atau PSTN. Selain itu, nasabah pun boleh menelepon dengan ponsel dimana biaya pulsa ditentukan oleh operator seluler yang dipakai.

Agar bisa terkoneksi ke call center CIMB Niaga, nasabah dapat menelepon nomor 14041. Berbagai produk CIMB Niaga dapat ditanyakan dengan cepat dan lengkap bila nasabah menelepon nomor tadi. Nasabah pun bisa menemukan solusi atas masalah terkait perbankan yang sedang dialami. Umpamanya saja saat nasabah mengalami kejadian kartu kredit hilang, lupa nomor PIN, buku tabungan hilang, pemblokiran kartu kredit atau kartu debit, ataupun berbagai kendala yang lain.

Nomor Call Center CIMB Niaga tadi dapat diakses setiap saat darimana saja nasabah berada. Jika nasabah menganggap lebih nyaman menghubungi melalui koneksi internet, Anda mereka pun boleh mengajukan pertanyaan dan mengirimkannya melalui email ke 14041@cimbniaga.co.id. Atau dengan perkembangan sosial media yang sangat pesat, Call Center CIMB Niaga pun bisa ditemui di beberapa akun sosial media berikut :

1. CIMB Niaga Facebook : CIMB Niaga dengan link https://web.facebook.com/CIMBIndonesia/
2. CIMB Niaga Twitter : @CIMBNiaga dengan link https://twitter.com/cimbniaga
3. Instagram : @cimb_niaga dengan link https://www.instagram.com/cimb_niaga/
4. Youtube : CIMB Niaga dengan link https://www.youtube.com/user/cimbniagatv/
5. LinkedIn: CIMB Niaga dengan link https://www.linkedin.com/company/pt--bank-cimb-niaga-tbk/
LihatTutupKomentar